Regional

Poltekpar Makassar Gelar Job Fair, 21 Perusahaan Siapkan 500 Loker

BIMATA.ID, Makassar – Mahasiswa program Diploma 4 Manajemen Bisnis Konvensi & Perhelatan angkatan 2018 Poltekpar Makassar menggelar job fair pada 15-16 September 2021.

Job fair yang mengusung tema “Your Experience Starts To Come, Find Your Future Here!” itu digelar dengan konsep hybrid, event job fair 2021 kali ini diharapkan dapat menarik lebih banyak pengunjung baik offline maupun online dengan tetap mengikuti protokol Covid-19.

Job Fair 2021 melibatkan 21 perusahaan yang menyediakan kurang lebih 500 lowongan pekerjaan dari berbagai macam industri seperti hospitality, finance, event production, dan masih banyak lagi.

Selain eksibisi perusahaan, beberapa acara selingan yang disuguhkan di event ini seperti talk show atau sharing session yang diisi narasumber berkompeten dan acara hiburan salah satu putra putri terbaik di Makassar.

Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, Drs Muhammad Arifin, MPd mengatakan, di tahun 2020 lalu, job fair tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

“Tapi dengan adanya kelonggaran di 2021, maka kami mengambil inisitif melaksanakan job fair di tahun ini,” katanya.

Pelaksanaan job fair ini, kata Arifin, tidak terlepas dari masukan alumni dan masyarakat yang membutuhkan perantara ke penyedia lapangan kerja.

Dia menyebut bahwa sebanyak 21 perusahaan terlibat dalam job fair 2021 ini. Perusahaan-perusahaan ini di dalamnya ada grup-grup, sehingga dalam grup-grup ini hadir sekitar 30-an perusahaan,” sebutnya.

“21 perusahaan ini membuka setidaknya kurang lebih 500 lowongan kerja dari berbagai macam perusahaan,” lanjutnya.

Dia mengatakan bahwa lebih dari 1.000 peminat telah mendaftarkan diri dalam job fair ini. Pengunjung yang belum berkesempatan datang secara langsung ke venue dapat mengikuti sesi online yang telah didesain sedemikian rupa agar dapat mendekati real-life event serta akan disediakan room Zoom bagi yang ingin mengunjungi atau bertanya secara langsung ke setiap perusahaan yang hadir di job fair 2021.

Manajemen Poltekpar Makassar berharap para job seekers dan perusahaan bisa mendapat timbal balik yang sepadan. Bagi perusahaan, diharapkan bisa mendapatkan karyawan dengan skill dan kompetensi yang memenuhi kualifikasi.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close