Regional

Jadi Transmisi Lokal Penyebaran Covid-19 Tiga Lokasi di Timika

BIMATA.ID, Timika – Penyebaran Covid-19 di Provinsi Papua belakangan meningkat signifikan terutama di tiga lokasi yang tingkat penyebarannya lebih cepat.

Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Reynold Ubra menegaskan kepada masyarakat untuk menghindari lokasi yang menjadi tempat transmisi lokal.

“Hindari daerah yang menjadi tempat transmisi lokal yang sangat cepat. Pasar Sentral, Jalan Kartini Jalur 3, Jalur 2,” ungkapnya saat diwawancara di Hotel Horison Ultima Timika, Selasa (22/9/2020).

Tiga lokasi yang disebutkan kata Reynold bukan untuk mendiskriminasi orang atau tempat. Tetapi ini harus diumumkan untuk bisa melindungi orang-orang sehat agar tidak terpapar Covid-19.

Lebih luas, untuk di Pasar Sentral ada sekitar 10 sampai 15 orang yang terpapar atau bahkan lebih. Dimana mereka mengalami gangguan penciuman yang tidak bisa mencium bau atau bahasa medisnya anosmia.

“Itu tukang ojek di pangkalan Pasar Sentral, Gorong-gorong, Jalan Kartini itu juga mengalami hal yang sama,” tuturnya.

Beberapa tempat lainnya yang disebutkan Reynold dan juga mengingatkan kepada masyarakat untuk wajib mematuhi protokol kesehatan saat berkunjung ialah Bank, PLN, Puskesmas, RSUD dan Pasar Sentral.

“Ke Pasar Sentral silahkan belanja, tapi harus jaga protokol kesehatan. sayang sekali kalau pulang belanja terus terpapar,” katanya.

Ozie

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close