BeritaEkonomiNasional

OJK Waspadai Dampak dari PPKM Melemahan Ekonomi RI

BIMATA.ID, Jakarta-  Dalam rapat kerja (Raker) dengan Komisi XI DPR RI dijelaskan, Pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal II 2021 sebesar 7,07 persen. Angka ini dinilai masih cukup bagus karena berada di atas konsensus pasar.

“Pada triwulan 2021 DPB nasional telah tumbuh 7,7 persen secara yoy seiring dengan peningkatan mobilitas dan konsumsi masyarakat,” kata Ketua Dewan komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, , yang disiarkan secara daring pada Rabu (15/09/2021).

Pertumbuhan ekonomi yang sudah cukup bagus tersebut sedikit terkontraksi pada Juli 2021. Hal ini karena adanya beberapa pembatasan melalui kebijakan PPKM yang dijalankan oleh pemerintah. Namun, memang masih ada optimisme untuk bisa terus tumbuh masih berlanjut karena didorong oleh konsumsi masyarakat.

“Kita mengetahui bahwa PDB Indonesia memang didukung 55,07 persen itu dari konsumsi rumah tangga. Sehingga kalau mobilitas kita sedikit dikurangi otomatis akan berdampak langsung pada komsumsi rumah tangga,” bebernya.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close