BeritaKesehatanNasionalUmum

Kesembuhan Meningkat, Pemerintah Tetap Ingatkan Masyarakat Tak Kendorkan Prokes

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate mengungkapkan, secara nasional kasus konfirmasi harian terus berkurang, tingkat kematian menurun, dan tingkat kesembuhan kasus Covid-19 makin tinggi. Per 30 Agustus, tingkat kesembuhan berada di angkat 91,8 persen.

“Bapak Presiden menyebutkan, rata-rata Bed Occupancy Rate (BOR) atau tingkat keterisian ranjang rumah sakit nasional juga sudah berada di sekitar 27 persen. Tren positif ini adalah buah ikhtiar kita semua yang patut disyukuri,” ungkapnya.

Johnny menyebutkan, saat ini angka kasus konfirmasi harian sudah di bawah 10.000 kasus per hari, tingkat kesembuhan di atas 15.000 pasien, kasus aktif turun hingga sekitar 203.000.

Johnny mengingatkan, perkembangan dan pergerakan Covid-19 masih bersifat dinamis dan fluktuatif. Pemerintah mengajak masyarakat agar jangan lengah dan jangan kendor protokol kesehatan.

“Sudah banyak sumber daya yang dikeluarkan oleh pemerintah dan masyarakat untuk menekan angka kasus konfirmasi Covid-19. Kita sudah berjuang dan menahan kegiatan, dalam rangka mengendalikan pandemi yang panjang ini. Jangan sampai semuanya menjadi sia-sia karena kita lengah dan tidak disiplin,” imbau Menkominfo.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close