BeritaBisnisEkbisEkonomiEnergiRegionalUmum

PT Kilang Pertamina Internasional Teken Kerja Sama Dengan TNI – Polri

BIMATA.ID, Balikpapan – Keberadaan Kilang Balikpapan sebagai salah satu objek vital nasional bidang energi memerlukan dukungan dari para pemangku kepentingan. Salah satunya di bagian bidang pengamanan.

Untuk itu, Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan melakukan penandatanganan kerja sama antara pengamanan dengan TNI dan Polri Wilayah Kalimantan Timur di Balikpapan pada Kamis, 12 Januari 2023.

Baca Juga:Terima Kunjungan Dubes Kazakhstan, Prabowo Bahas Kerja Sama Pertahanan

Mengenai hal itu, General Manager PT KPI Unit Balikpapan Arafat Bayu Nugroho mengatakan bahwa dukungan dari aparat keamanan sangat dirasakan oleh PT KPI Unit Balikpapan dalam menjalankan setiap operasionalnya.

“Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya sinergi dan membangun kolaborasi antara dunia migas dengan aparat keamanan,” ucap Bayu General Manager PT KPI Unit Balikpapan.

Dia menjelaskan, Kilang Balikpapan memiliki peranan dan posisi yang penting.

Baca Juga: Prasetyo Hadi: Pak Prabowo Ingin Anak-anak Indonesia Pintar

“Kilang Balikpapan mengemban amanah untuk memastikan ketersediaan energi terutama di Kalimantan dan Indonesia Timur. Hal ini merupakan tugas yang kritikal dan penting,” jelas Bayu.

Untuk diketahui, Asisten Operasi (Asops) Kodam VI Mulawarman Andreas Nanang DP Menanggapi penandatanganan kerja sama tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang selama ini telah terlaksana antara Pertamina dengan aparat keamanan.

 

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close