EkonomiBeritaNasionalTravelUmum

Kemenparekraf Gandeng Livein Percepat Program Desa Wisata

BIMATA.ID, Jakarta- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang pengembangan dan percepatan desa wisata melalui pemanfaatan teknologi digital dengan PT. Kreasi Anak Dalam (Livein) yang penandatanganan tersebut dilakukan oleh Dr. Hari Sungkari  sebagai Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Berlangsung di Jakarta, Selasa, 16/02/2021.

Indonesia memiliki kekuatan besar pada sektor pedesaan/desa wisata yang mempunyai keterkaitan dengan sistem digital di dalamnya. PT. Kreasi Anak Dalam (Livein) mendukung penuh program pemerintah dalam mengoptimalisasikan serta menyebarluaskan informasi yang relevan khususnya program dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terhadap pengembangan pariwisata dimasa pandemi melalui sistem digital.

“Indonesia harus siap untuk menghadapi era digital saat ini. Karakter Indonesia ada pada sektor budaya dan pedesaan, termasuk sektor pariwisata, namun masih banyak desa wisata yang memiliki potensi besar tetapi belum bisa optimal, saya yakin hal ini sangat membantu dalam meningkatkan ekonomi desa prihal digitalisasi.” Ujar CEO Livein, Maulidan Isbar.

Inovasi Livein melalui teknologi plat form digital ini akan memberikan angin sejuk dengan meningkatnya lapangan kerja, mengurangi tingkat kemiskinan, menumbuhkan aspek perekonomian lokal, pembentukan SDM yang mandiri, serta mensejahterakan sosial budaya tingkat desa maupun nasional.

Melihat pentingnya sinergi tersebut, Livein sebagai plat form digital pertama di Indonesia hadir untuk mendorong percepatan program pemerintah khususnya Kemenparekraf melalui pengembangan teknologi sistem ERP (Enterprise Resource Planning) yang dapat berintegrasi langsung dengan berbagai aspek kebutuhan wisata desa seperti pendataan, pelatihan, pemasaran, serta penjualan paket-paket destinasi desa wisata di seluruh Indonesia.

 

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close