BeritaPeristiwa

Pria Ini Mendadak Jadi Miliarder Gara-Gara Batu

BIMATA.ID, Jakarta- Seorang buruh tambang di Manyara, Tanzania, mendadak kaya raya usai menjual dua batu Tanzanite raksasa yang ia temukan.

Kedua batu itu berbobot mencapai 15 kilogram ketika digabungkan. Ia menjualnya dan mendapatkan 2,4 juta poundsterling atau Rp42,2 miliar dari Kementerian Pertambangan Tanzania.

Dilansir Siakap Keli, batu itu merupakan Tanzanite terbesar yang pernah ditemukan di Tanzania. Batu tersebut hanya terdapat di bagian utara Tanzania dan digunakan sebagai bahan baku perhiasan.

Permata ini memiliki harga jual tinggi, tergantung dari warna, kejernihan, dan jenisnya. Tanzanite merupakan batu langka dan diprediksi habis dalam 20 tahun ke depan.

Hasil penjualan batu Tanzanite digunakan untuk perbuatan mulia. Pria bernama Saniniu Laizer itu akan membangun mal dan sekolah di kawasan Simanjiro.

Laizer melihat banyak orang di tempatnya yang tidak mampu menyekolahkan anak-anak mereka. Ia berharap hasil penjualan batu tersebut dapat membawa kemakmuran bagi rakyat Simanjiro.

Editor : FID

Sumber Siakap Keli

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close