Berita

Menko Luhut Binsar Libatkan 20.000 Mahasiswa Kedokteran Bantu Penanganan Covid-19

BIMATA.ID, Jakarta — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan meminta bantuan kepada mahasiswa kedokteran dan perawat yang masuk studi akhir, untuk ikut membantu para tenaga kesehatan (nekes) di garda terdepan penanganan covid-19.

“Tenaga kesehatan semua dipenuhi oleh mahasiswa dokter dan perawat, kami mobilisasi perawat itu ada 20.000 lebih yang segera diterjunkan, dan saya yakin mereka di training dulu berapa hari kemudian dipekerjakan,” kata Luhut, Kamis (15/7/2021).

Adapun alasan mereka diterjunkan karena gap tenaga kesehatan mampu dipenuhi oleh mahasiswa dokter dan perawat yang sudah dalam tahap akhir pendidikan Nakes akan diberikan booster ketiga menggunakan (vaksin) moderna

relawan dokter dan perawat akan diberikan insentif,” papar Luhut.

Perlu dicatat, relawan dokter dan perawat yang akan diberikan insentif diantaranya berupa, penyediaan fasilitas istirahat yang layak, mendapat BPJS Kesehatan, mendapat jaminan kecelakaan kerja, alokasi biaya komunikasi.

“Jadi jangan anggapan bahwa kami tida bergerak. Kita tahu apa yang kami lakukan. Karena semua yang kumpul disini dengan segala macam keahlian sudah memberikan pemikiran yang terbaik untuk bangsa dan negara ini,” jelas Luhut.

Disisi lain yang paling penting adalah Kemenko Marvest sudah menghimpun setidaknya 2.000 dokter yang sudah siap mobilisasi.

“Semua data kami sudah memenuhi on track,” tutup Luhut.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close