Regional

PKK Luwu Timur Ramaikan Halal Bihalal PKK Sulsel

BIMATA.ID, LUWU TIMUR — Ketua Tim Penggerak PKK Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler beserta jajarannya mengikuti kegiatan Halal Bihalal TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan melalui video conference (vicon), Kamis, 28 Mei 2020 di Aula Rujab Bupati Luwu Timur.

Kegiatan halal bihalal secara virtual tersebut turut diikuti Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Liestiaty F Nurdin, para istri petinggi Forkopimda Provinsi Sulsel, dan para Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Sulsel menyampaikan rasa terima kasih dan rasa syukurnya bahwa meski Momen Hari Raya Idul Fitri saat ini tidak seperti tahun sebelumnya, namun tetap memiliki rasa kekeluargaan dan persaudaraan antar Ibu-ibu PKK seperti kegiatan hari ini.

Ia juga menyampaikan agar TP PKK Sulsel tetap berperan aktif membantu Pemerintah dalam mengatasi Pandemi Covid-19 dan memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan sekitar guna mencegah penyebaran Covid-19. Beliau juga mendoakan agar kita semua diberikan kesehatan sampai pandemi ini berakhir.

Hal senada juga turut disampaikan Ketua TP PKK Luwu Timur, Puspawati yang hadir bersama Ketua II, Wakil Sekretaris I dan Wakil Sekretaris II PKK Luwu Timur serta Perwakilan TP PKK 11 Kecamatan di Luwu Timur.

Puspa menambahkan bahwasanya TP PKK Luwu Timur selalu berada di garis depan dalam membantu masyarakat sekaligus memberi edukasi tentang Pandemi Covid-19 seperti membagikan masker gratis dan memberikan support kepada para tim medis dan pasien Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut juga menghadirkan tausiah Dai kondang, Das’ad Latif secara virtual. Isi tausiyah yang beliau sampaikan adalah tentang Pentingnya menjaga Silaturahmi dan Persaudaraan. Ustad Das’ad menyebutkan ada 4 Hal yang membuat Persaudaraan akan menjadi Rusak yakni Suka Bergosip, Berprasangka Buruk, Serakah dan Sombong. Ia mengingatkan kepada para ibu-ibu TP PKK Sulsel agar supaya menjauhi sifat-sifat tersebut agar tetap kompak dan saling mengayomi.

Pasca acara vicon tersebut selesai, TP PKK Luwu Timur kemudian mengadakan Rapat terbatas yang membahas kegiatan internal dan penyampaian Pengangkatan Ketua Baru TP PKK di 10 Kecamatan. Setelah itu dilanjutkan dengan Kegiatan Rapid Test kepada Semua peserta Vicon yg hadir oleh Dinkes Lutim. (ul/hms/WS.Sutrisno/Usman)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close