Regional

Perdana di Luar Jawa, PSMTI Munas di Makassar

BIMATA.ID, Makassar – Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman membuka Musyawarah Nasional (Munas) Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) VII di Hotel Claro Makassar, Senin (21/3/2022).

Munas dihadiri beberapa tokoh penting seperti Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Surya Tjandra, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, Ketua PSMTI David Herman Jaya.

Munas ini juga disaksikan langsung Menteri BUMN Erick Thohir via daring. Munas ini adalah yang pertama dilaksanakan di luar Jawa.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan bahwa masyarakat Tionghoa telah memberikan banyak kontribusi dalam pelaksanaan kegiatan pemerintahan, utamanya di masa pandemi saat ini. Salah satunya, dengan menggelar kegiatan vaksinasi massal kepada masyarakat umum.

“Teman-teman yang terkumpul dari PSMTI ini adalah orang-orang yang mau terlibat dalam segala kegiatan pemerintah, berpartisipasi melaksanakan kegiatan vaksinasi massal. Ini sangat kita apreasiasi,” kata Sudirman.

Bahkan selama ini masyarakat Tionghoa sudah cukup besar membantu pemerintah dalam berbagai kegiatan kebencanaan. Implementasinya dengan turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Ini sebagai bukti organisasi ini turut membahas tentang kebersamaan, persatuan, kerukunan, kegiatan sosial, dan juga bagaimana untuk survive di masa pandemi ini,” sambungnya.

Sudirman berharap agar PSMTI dapat di pimpin oleh kepengurusan yang terbaik yang dapat lebih mempererat persatuan.

“Tentu atas kegiatan Munas ini harapan kita terpilih pengurus yang baik, yang handal, yang dapat mempererat persatuan. Mari bersama membangun bangsa” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSMTI David Herman Jaya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya Gubernur Sulsel yang telah hadir mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pejabat yang ada di pemerintah provinsi Sulawesi Selatan yang telah memberikan ruang bagi kami untuk terus berkarya bagi bangsa Indonesia dan dukungan ini sangat berarti bagi PSMTI dalam melaksanakan program-program kerja,” ujar David.

David juga berharap dukungan dari semua pihak agar PSMTI bisa terus bekerja dan berkarya nyata dalam melaksanakan hak dan kewajiban membangun negara kesatuan Republik Indonesia menuju masyarakat yang adil dan makmur.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close