HukumPolitik

Dugaan Romo Soal Pemecatan Dirjen Imigrasi

Bimatanews.com, Jakarta — Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra, H R Muhammad Syafi’i mengatakan, belum mengetahui secara mendalam alasan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly memecat Dirjen Imigrasi Kemenkumham, Ronny Franky Sompie, Rabu (29/1/2020).

“Saya belum tahu persis apa alasan Menkumham pecat Dirjen Imigrasi,” katanya.

Pria yang akrab disapa Romo ini menduga, pemecatan tersebut disebabkan oleh adanya perbedaan pendapat terkait keberadaan Harun Masiku.

“Kalau itu (gara-gara Harun Masiku) alasannya, tapi kan banyak sekali penjahat kakap yang lain lolos luar negeri sebelum ini, kalau ini kan hanya memberi informasi berbeda, dibilang masih di Singapura tapi kata istrinya sudah di Indonesia,” ungkapnya.

“Sementara kasus besar yang lain, koruptor lolos keluar negeri, banyak juga, kenapa itu dipersoalkan. Jadi saya berani mengatakan, apakah hal itu penyebabnya,” lanjutnya.

Seperti diketahui, beberapa Minggu yang lalu, Yasonna dan Ronny menyampaikan informasi yang berbeda mengenai keberadaan buronan kasus suap komisioner KPU, Harun Masiku, yang juga kader PDIP.

Facebook Comments

Tulisan terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bimata
Close