BeritaPolitikRegional

Survei Indikator, ALL IN dan Sipakario Kalah, Ketua Anak Petani Bone: Warga Mau BERAMAL

BIMATA.ID, BONE – Ketua Persatuan Anak Petani Kabupaten Bone, Usman, S.Pd., MH, merespons hasil survei Indikator Politik yang menempatkan pasangan Andi Asman Sulaiman – Andi Akmal Pasluddin sebagai pemenang.

“Kami membaca hasil survei dan indikatornya, dan hasil tersebut sangat sesuai dengan keinginan masyarakat. Mereka ingin BERAMAL memimpin Bone,” ujar Alumni Universitas Muhammadiyah Bone ini.

Mantan Ketua IMM Bone ini menambahkan bahwa masyarakat memiliki penilaian khusus terhadap sosok Andi Asman Sulaiman dan Andi Akmal Pasluddin. Hal ini tercermin dalam survei yang menunjukkan pasangan tersebut unggul atas dua pesaing mereka, yakni Andi Islamuddin – Andi Irwandi serta Andi Rio – Amir Mahmud.

Baca juga: HUT PIRA KE-16: Srikandi Gerindra dan Prabowo Setia Bergerak Bersama Rakyat Indonesia

Seperti diketahui, Lembaga Survei Nasional terkemuka yang dipimpin oleh Prof. Burhanuddin Muhtadi kembali merilis hasil survei terbarunya terkait Pilkada Bone 2024.

Hasil survei tersebut menunjukkan elektabilitas pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bone, Andi Asman Sulaiman-Andi Akmal Pasluddin, melesat jauh dibandingkan dengan dua pasangan lainnya.

Laporan survei Indikator mencatat pasangan BERAMAL meraih elektabilitas sebesar 57,3 persen, diikuti oleh pasangan Andi Islamuddin-Andi Irwandi Natsir dengan 14,2 persen. Di posisi ketiga, pasangan Andi Rio Padjalangi-Amir Mahmud memperoleh 9,5 persen. Responden yang belum memutuskan atau tidak menjawab sebesar 18,9 persen.

Lihat juga: Angga Raka Prabowo Sebut Bang AKA Atlet dan Anak Kesayangan Presiden Terpilih

Survei yang dilakukan pada 26 September hingga 3 Oktober 2024 ini juga memetakan popularitas, akseptabilitas, serta elektabilitas para calon dalam kontestasi Pilbup Bone. Selain itu, survei ini juga menggambarkan kecenderungan perilaku pemilih berdasarkan gender, usia, tingkat pendidikan, pekerjaan, penghasilan, preferensi agama, afiliasi ormas, serta preferensi suku.

Dalam survei “Top of Mind” Calon Bupati Bone, nama Andi Asman Sulaiman menempati posisi teratas dengan 40,1 persen, disusul oleh Andi Islamuddin (8,0 persen), Andi Akmal Pasluddin (5,1 persen), Andi Rio Padjalangi (4,6 persen), dan Andi Irwandi Natsir (0,3 persen).

Tingkat akseptabilitas (tingkat kesukaan) menunjukkan bahwa pasangan Andi Asman Sulaiman – Andi Akmal Pasluddin kembali unggul dengan 92,0 persen dan 94,5 persen, sementara pasangan Andi Rio Padjalangi – Amir Mahmud meraih 82,4 persen dan 78,9 persen. Pasangan Andi Islamuddin – Andi Irwandi Natsir memperoleh 81,8 persen dan 85,5 persen.

Simak juga: Kornas Relawan Massa Prabowo Harap Pilkada 2024 Berjalan Aman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close