BeritaNasionalPolitik

Sekjen PDIP: Putusan PDIP Jadi Koalisi Atau Oposisi Dibahas di Rakernas

BIMATA.ID, Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP), Hasto Kristiyanto, mengatakan partainya tidak pernah merasa gamang atau di persimpangan jalan terkait sikap politik.

Ia mengatakan, mengingat dikarenakan konstitusi partai, dan platform telah mengatur hal tersebut.

“Sikap politik apakah akan di luar atau di dalam pemerintahan, Partai akan membahas hal tersebut dalam Rakernas V Partai, berdasarkan Pidato Politik Ketua Umum Partai dan dinamika politik nasional,” ujar Hasto dalam keterangannya, Selasa, (07/05/2024).

Baca juga: Ganjar Deklarasi Oposisi Pemerintahan Prabowo-Gibran

Menurutnya, PDIP menyadari tugas sejarahnya melalui pelembagaan Partai dan mendorong kebijakan pemerintahan negara, guna mewujudkan Trisakti Bung Karno serta memastikan adanya check, and balances untuk meningkatkan kualitas demokrasi di Indonesia.

Hasto mengklaim, bahwa PDIP menyadari tantangan pemerintahan ke depan yang tidak ringan, khususnya berkaitan dengan masalah pangan, energi, tingginya beban subsidi, dampak pertarungan geopolitik global, hingga pengangguran, dan kemiskinan.

“Sikap politik PDIP di dalam melakukan mitigasi atas berbagai persoalan bangsa tersebut menjadi skala prioritas Partai, selain mempersiapkan agenda pemenangan pilkada,” jelasnya.

Lihat juga: Halal Bihalal Bersama 1000 Pegawai Kemhan, Prabowo Berikan Arahan Pentingnya Pertahanan yang Kuat

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close