BeritaPolitikRegional

KPU Sukabumi Luncurkan Maskot Dan ‘Jingle’ Pilkada 2020

BIMATA.ID, Sukabumi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi telah resmi meluncurkan maskot dan jingle Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi 2020, Jumat (24/7/2020).

KPU Kabupaten Sukabumi memperkenalkan maskot dan jingle dalam acara Medar Munggaran milih Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi 2020 di Hotel Pangrango, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Kabupaten Sukabumi, Meri Sariningsih menyampaikan, pada Pilkada 2020, KPU Kabupaten Sukabumi mengusung tema ‘Sarendeuk Saigel Sabobot Sapihanean Sabata Sarimbagan’.

“Kami mengusung tagline Sarasa Saraksa Sariksa yang diluncurkan pada tanggal 24 Juli 2020, dihadiri dan diresmikan secara langsung oleh Komisioner KPU Republik Indonesia, Bapak Pramono Ubaid Thantowi serta KPU Provinsi Jawa Barat, dan 26 KPU Kabupaten atau Kota,” ucapnya.

Meri menyebutkan, maskot pada Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 diberi nama TERA. Nama ini merupakan akronim dari Tentukan Suara sehingga disebut TERA.

“Pada pelaksanaan launching ini diperkenalkan maskot dan jingle pemilihan. Maskot yang diberi nama TERA, yang merupakan akronim dari Tentukan Suara berbentuk penyu hewan kebanggaan Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Jingle pemilihan pun diperdengarkan kepada masyarakat Sukabumi, untuk menumbuhkan semangat, kebersamaan, dan keceriaan menghadapi Pilkada Kabupaten Sukabumi yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020,” urainya.

Adapun Peluncuran tersebut juga disiarkan KPU Kabupaten Sukabumi melalui akun media sosial agar diketahui masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Launching ini pun disiarkan langsung melalui media sosial KPU Kabupaten Sukabumi dan disaksikan oleh para penyelenggara pemilihan dan masyarakat yang tidak bisa hadir karena keterbatasan tempat,” ungkapnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close