BeritaEkonomiPendidikanPeristiwaRegional

OJK Gelar Sosialisasi Perencanaan Keuangan Bersama Gen-Z

BIMATA.ID, Medan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar acara Sosialisasi Perencanaan Keuangan bersama Gen – Z di SMA Negeri 16 Medan.

Diketahui, tujuan sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan produk perbankan, dan asuransi mikro kepada para siswa.

Deputi Direktur Pengawasan Perilaku PUJK, Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Yovvi Sukandar menyebutkan, kontribusi perbankan dan asuransi mikro dalam kehidupan sehari-hari harus dapat dipahami dengan baik manfaatnya oleh generasi masa kini (Gen Z), sehingga lebih siap menghadapi ketidakpastian hari esok.

Baca juga:Kopassus HUT ke-72, Persembahkan Lagu Ksatria Kusuma Bangsa untuk Prabowo

“Dengan memahami bisnis dan produk keuangan dengan baik, para siswa diharapkan mampu merencanakan keuangan dengan lebih terukur,” ujar Yovvi Sukandar di SMA Negeri 16 Medan, Kamis (02/05/2024).

Seperti diketahui, bahwa Gen-Z memiliki karakteristik tersendiri dibanding generasi sebelumnya. Generasi ini dikenal sebagai generasi yang boundaryless generation.

Selain itu, Gen Z merupakan generasi yang cakap dan paham perubahan teknologi sehingga kompetensi yang mereka miliki perlu diimbangi dengan sikap kehati – hatian dalam merencanakan kondisi keuangan dengan bijak.

Lihat juga: Partai Gelora Keberatan Jika PKS Masuk Koalisi Prabowo-Gibran

“Hal ini lah yang menjadi salah satu alasan kegiatan literasi keuangan di Sumatera Utara yang selanjutnya disandingkan dengan program kerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 melalui akselerasi peningkatan jumlah kepemilikan rekening pelajar yang sejalan dengan program pemerintah pusat yaitu Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR),” harapnya.

Oleh karena itu, kegiatan ini diharapkan dapat menstimulasi para pelajar agar segera memiliki rekening tabungan.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close