BeritaEkonomiInternasionalNasionalPeristiwa

Menko Ajak Investor Inggris Investasi di KEK RI

BIMATA.ID, London – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko), Airlangga Hartarto mengajak investor asal Inggris untuk menanamkan modalnya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Indonesia.

Airlangga mengungkapkan, dengan menawarkan lingkungan yang kondusif untuk bisnis melalui relaksasi peraturan, insentif pajak, dan infrastruktur, KEK diharapkan dapat memainkan peran penting dalam mempercepat pembangunan ekonomi Indonesia.

Menurutnya, implementasi strategis KEK di seluruh Indonesia menargetkan berbagai sektor, termasuk diantaranya manufaktur, pariwisata, teknologi digital, pendidikan tinggi, perawatan kesehatan, dan banyak lagi.

Baca juga: Kopassus HUT ke-72, Persembahkan Lagu Ksatria Kusuma Bangsa untuk Prabowo

“Ini merupakan komitmen Indonesia, bahwa kami akan membangun Kawasan Ekonomi Khusus, tidak hanya untuk manufaktur tetapi juga untuk digital, untuk pengembangan SDM, bahkan untuk kesehatan,” ujar Airlangga, dalam Indonesia Special Economic Zone (SEZ) Business Forum di Armourer’s Hall, London, dikutip Kamis (02/05/2024).

Selain itu, Ia juga menyampaikan, bahwa beberapa faktor yang mendukung stabilitas pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah stabilitas politik, dan sosial, yang kemudian meningkatkan kepercayaan investor, serta pelaku ekonomi.

Diketahui, baru-baru ini Indonesia telah menyelesaikan sebuah peristiwa penting yaitu pemilihan umum. Indonesia adalah salah satu negara demokrasi terbesar yang menyelenggarakan pemilihan umum (pemilu) berskala besar, dan prosesnya dilakukan secara damai.

Lihat juga: Prabowo Hadiri HUT ke-72 Kopassus, Disambut Gemuruh Tepuk Tangan Meriah

Tak hanya itu, Airlangga juga mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap stabil di angka 5,05%, di tengah pertumbuhan ekonomi global yang hanya mencapai 3%.

“Artinya, saat ini Indonesia termasuk dalam 5 besar negara dengan pertumbuhan ekonomi 5% secara global. Dan tahun ini kami memproyeksikan pertumbuhannya masih di kisaran 5,2%,” jelasnya.

Sebagai informasi, member of the House of Lords, co-chairs the All-Party Parliamentary Group on Sovereign Wealth Funds The Lord Sarfraz of Kensington memberikan apresiasi kepada Kawasan Ekonomi Khusus Indonesia atas usaha dalam menarik investasi dunia.

Simak juga: Budi Arie Benarkan Alasan Prabowo Batal Dampingi Presiden Jokowi

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close