BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Miliki Kesamaan Ideologi, Gerindra Karawang Safari Politik ke PDI Perjuangan

BIMATA.ID,Karawang-  Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Karawang 2024, kegiatan safari politik makin gencar dilakukan oleh partai politik (parpol). Salah satunya Partai Gerindra yang sebelumnya menyambangi kantor Sekretariat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Senin 06 Mei 2024.

Kini giliran PDI Perjuangan yang menerima kunjungan Partai Gerindra di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Jalan Rangga Gede Tanjungpura Karawang Barat Kabupaten Karawang.

BACA JUGA: Gerindra Ajak PDIP Berkoalisi di Pilkada Banggai

Kedatangan rombongan Partai Gerindra di sambut hangat Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang Pipik Taufik Ismail beserta fungsionaris dan jajaran, Selasa 07 Mei 2024.

Pada kesembpaytan tersebut, Sekertaris Partai Gerindra Karawang H. Endang Sodikin atau yang kerap disapa Kang HES mengatakan, Dalam kegiatan roadshow safari politik partai Gerindra, kini giliran partai PDI-Perjuangan yang dikunjungi setelah hari Senin (6/5/2024) kemarin sambangi kantor DPD PKS untuk bersilaturahmi.

“Tentunya dalam agenda roadshow safari politik, hari ini kami sambangi kantor DPC PDI Perjuangan, dan alhamdulillah mendapat sambutan hangat dari Ketua dan fungsionaris DPC PDI Perjuangan,” katanya.

Menurut Kang HES, Tentunya dengan membawa dan menyamakan haluan untuk pembahasan pilkada Karawang 2024 nantinya. Karena Partai Gerindra mempunyai kesamaan ideologi dengan partai PDI Perjuangan.

BACA JUGA: Hadiri HUT Hendropriyono, Prabowo Apresiasi Inisiatif Penghormatan terhadap Budaya Indonesia

“Jadi, dari kemiripan ideologi tersebut, ini akan mampu menyatukan visi misi di Pilkada 2024 ini,” katanya.

Selama ini baru partai PKB yang datang bersilaturahmi dan Partai Gerindra telah menyambangi ke tiga partai besar termasuk PDI Perjuangan.

“Kami partai Gerindra sudah mengantongi beberapa nama calon yang akan diusung dan disandingkan koalisi dengan partai lain untuk pilkada,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang Pipik Taufik Ismail atau yang kerap disapa Kang Pipik mengatakan, dalam penjaringan bakal calon bupati ini. PDI-P sudah menerima beberapa nama bakal calon yang sudah terdaftar dari kader internal maupun luar kader.

“Kita akan mengusung calon bupati maupun wakil bupati tergantung dari situasi dan kondisinya seperti apa. Semuanya mempunyai peluang, dalam hal ini kita sedang menguji semua bakal calon, karena proses tahapan pilkada ini kan masih panjang,” pungkasnya.

BACA JUGA: Jokowi Setuju dengan Luhut, Jangan Bawa Orang Toksik di Kabinet Pemerintahan Prabowo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close