BeritaNasional

KSAD Bersama Ketua MPR RI Bahas Kesejahteraan Prajurit

BIMATA.ID, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak bersama dengan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo membahas soal kesejahteraan prajurit di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta Pusat, Selasa (30/4).

Bamsoet mengatakan, kesejahteraan prajurit harus jadi prioritas lantaran mereka mengemban tugas besar menjaga pertahanan negara.

“Peningkatan kesejahteraan prajurit TNI harus terus dilakukan pemerintah sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada para prajurit TNI,” kata Bamsoet, Kamis (02/05/2024).

Dia menjelaskan,pemerintah juga harus memperhatikan kebutuhan-kebutuhan dasar para prajurit untuk menunjang tugasnya di lapangan seperti penyediaan tunjangan, rumah dinas hingga makanan para prajurit yang harus difasilitasi dengan baik.

Baca Juga : Purnawirawan Harap Prabowo Membawa Indonesia Menjadi Negara Makmur dan Berdaulat

Tidak hanya soal kesejahteraan, Bamsoet juga menyinggung tentang perlunya peningkatan alat utama sistem senjata (alutsista) yang dimiliki jajaran TNI, terkhusus Angkatan Darat.

Pemenuhan akan alutsista yang memadai menurut Bamsoet tidak bisa ditawar lagi demi meningkatkan kekuatan militer TNI.

Dengan meningkatnya kesejahteraan prajurit dan alutsista TNI, dia yakin pertahanan negara akan semakin kuat.

Di saat yang sama, Maruli pun menyambut baik dukungan MPR dalam memperjuangkan kesejahteraan prajurit dan peningkatan alutsista.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close