Berita

Wapres Sebut Komcat Ikhtiar Bangsa untuk Mempersiapkan Kekuatan Rakyat

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan, pertahanan Indonesia bakal makin kuat dengan adanya Komponen Cadangan ini merupakan strategi antisipatif agar Indonesia siap menghadapi ancaman dan gangguan terhadap kehidupan bangsa.

“Komcad juga merupakan salah satu ikhtiar bangsa untuk mempersiapkan kekuatan rakyat untuk menunjukkan kecintaan pada tanah air,” katanya, Kamis (08/09/2022).

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) menitipkan beberapa pesan diantaranya pelatihan pertahanan komponen cadangan agar didesain dalam perspektif yang luas. Dengan menggabungkan pola pertahanan konvensional dan ancaman non-tradisional.

“Pertahanan modern, mengutamakan teknologi informasi dan komunikasi, serta peralatan canggih berbasis digital, perlu untuk dimasukkan di dalam kurikulum pelatihan,” ucapnya.

Pihaknya Juga mengatakan, Promosi bela negara pada generasi muda membutuhkan terobosan yang inovatif, Khususnya mengembangkan pelatihan yang kreatif dan kekinian agar program bela negara efektif menjangkau berbagai kelompok sasaran.

“Terakhir, setelah menyelesaikan pelatihan, anggota Komponen Cadangan agar tetap menjaga mandat sebagai Komponen Cadangan seraya terus menjadi inspirasi bela negara bagi masyarakat,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close