BeritaOlahragaRegional

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bone Gelar Lomba Pra-Musycab

BIMATA.ID, Bone – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bone menyelenggarakan serangkaian lomba dalam rangka pra-Musyawarah Cabang (Musycab). Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota, meningkatkan kreativitas, dan memupuk semangat kompetitif yang positif di kalangan mahasiswa dan sesama organisasi otonom Muhammadiyah.

Acara pra-Musycab ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024, di Kampus Universitas Muhammadiyah Bone, Eaf Futsal dan Erzy Futsal.

Ada empat cabang olahraga dan enam lomba lainnya yang dipertandingkan diantaranya Futsal, Tenis Meja, Takraw, Bulu Tangkis, Debat Ilmiah, Orasi Ilmiah, Video Kreatif, Lomba Cipta Lagu, Cipta, Baca Puisi dan Essai.

Baca Juga : Tanggapi Polemik Deklarasi Koalisi Partai Cabup Karawang 2024-2029, Ajang Sopandi: Tunggu Arahan Prabowo

Partisipasi dari Ortom Muhammadiyah yang sangat tinggi, menunjukkan antusiasme dan semangat yang luar biasa dalam menyambut Musycab mendatang.

Ketua Umum IMM Bone, A. Sultan Agung, menyampaikan ” Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) adalah organisasi kemahasiswaan yang bernaung di bawah Muhammadiyah. IMM bertujuan untuk membina dan mengembangkan potensi mahasiswa dalam bidang keagamaan, intelektual, dan sosial kemasyarakatan.

Kami berharap melalui pertandingan dan lomba-lomba ini, para peserta dapat meningkatkan kemampuan intelektual dan kreatifitasnya. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan solidaritas di antara anggota IMM dan Sesama Ortom Muhammadiyah di Bone,” ujar Sultan.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Sulpadli, mengungkapkan bahwa menjaga dan mempererat tali silaturahmi antar Ortom Muhammadiyah sangat penting untuk memperkuat persatuan dan kesatuan di kalangan anggota organisasi. “Silaturahmi adalah kunci utama dalam membangun kekuatan dan kebersamaan. Dengan silaturahmi yang baik, kita bisa saling mendukung dan bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama,” ungkap Sulpadli.

Selain itu, Sulpadli juga menekankan bahwa kegiatan pra-Musycab ini bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wahana untuk memperkuat hubungan antar anggota Ortom Muhammadiyah. “Kami berharap melalui kegiatan ini, kita dapat mempererat hubungan persaudaraan dan saling mengenal lebih dekat. Ini adalah bagian dari upaya kita untuk menjaga keharmonisan dan kekompakan di dalam organisasi,” tambahnya.

Simak Juga : Prabowo : Demokrasi Sekarang Akan Lebih Kuat Dengan Sosial Media

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close