BeritaInternasional

Prabowo dan Menhan Malaysia Sepakat Menjaga Stabilitas di Kawasan Dua Negara

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto dan Menteri Pertahanan Malaysia Datuk Seri Mohamed Khaled Nordin sepakat untuk menjaga stabilitas di kawasan menjadi perhatian dan prioritas dua negara.

“Semasa pertemuan tersebut, pelbagai perkara berkenaan keselamatan dan keamanan telah dibincangkan. Namun paling utama, kedua-dua kami kami bersetuju bahawa Malaysia dan Indonesia akan kekal komited dalam memperkukuh kestabilan rantau ini,” kata Khaled, dikutip dari antara, Jum’at (05/04/2024).

Baca Juga : Isu Dititipkan Jokowi Masuk Kabinet Prabowo-Gibran, Pratikno: Ya Enggak Lah

Khaled menjelaskan, dia dan Prabowo sama-sama berkomitmen untuk menjaga kawasan dan memelihara stabilitas dan keamanan di kawasan.

Dalam pertemuan yang sama, Khaled juga mengucapkan selamat secara langsung kepada Prabowo atas kemenangannya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dia menyebut banyak warga Malaysia juga mengikuti tahapan dan hasil pilpres di Indonesia.

Terkait itu, dia meyakini kepemimpinan Prabowo kelak dapat mengokohkan kerja sama Indonesia dan Malaysia yang telah lama terjalin.

“Saya menaruh harapan pada kepresidenan beliau (Prabowo, red.), dan saya yakin bahwa sosok hebat ini mampu membawa hubungan antara dua negara ke tahap yang lebih tinggi. Lebih-lebih lagi, Malaysia tidak asing buat Pak Prabowo yang pernah bersekolah di sini,” ucapnya.

Dia pun mengungkap harapannya semoga hubungan Indonesia dan Malaysia terus kuat, begitu juga dengan kawasan yaitu Asia Tenggara, yang semakin makmur, stabil, dan aman.

Simak Juga : Syukuran Kemenangan Prabowo-Gibran, Barisan RFG Santuni Anak Yatim

Prabowo, dalam pertemuan itu, juga menyatakan sikap yang sama dengan Khaled.

Dia menegaskan komitmennya untuk memelihara kerja sama pertahanan dan hubungan bilateral yang harmonis antara Indonesia dan Malaysia.

Kunjungan Prabowo di Kantor Kementerian Pertahanan Malaysia, Kamis, merupakan agenda terakhir lawatan Prabowo di Malaysia.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close