BeritaEkonomiPeristiwaRegional

Pemkab Tanah Bumbu Komitmen Dorong Kemajuan Ekonomi Daerah

BIMATA.ID, Batulicin – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), terus berkomitmen mendorong kemajuan ekonomi dan pembangunan daerah yang berjuluk “Bumi Bersujud”.

Bupati Tanah Bumbu, H. Zairullah Azhar yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Eryanto Rais saat Apel Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-XVIII Tahun 2024.

“Hari Otda menjadi komitmen bagi pemerintah daerah untuk kemajuan ekonomi dan pembangunan,” kata Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Eryanto Rais pada saat Apel Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-XVIII Tahun 2024.

Baca juga: PKS Beri Sinyal Gabung Koalisi Prabowo, Gerindra: Masih Dikaji, Mohon Bersabar

Menurutnya, ada kebijakan pemerintah daerah yang sudah didesentralisasi untuk melakukan pengelolaan sumber daya alam secara lebih efisien dan berkelanjutan.

Seperti industri pengolahan pertambangan menjadi produk dan jasa yang diperbaharui dengan tetap memperhatikan potensi daerah. Pertanian, kelautan dan pariwisata.

Dengan menggabungkan kebijakan otonomi daerah yang berfokus pada pembangunan ekonomi hijau dapat menciptakan dampak positif bagi lingkungan, masyarakat dan ekonomi secara keseluruhan.

Lihat juga: Keberatan PKS Gabung Prabowo-Gibran, Gelora: Segampang Itu Bermain Narasi?

Oleh karena itu, dengan semangat yang tinggi, dan tekad yang kuat, Kabupaten Tanah Bumbu optimis memasuki babak baru dalam era otonomi daerah.

“Pemerintah terus menjadikan setiap tantangan sebagai peluang untuk berkembang dan mengukir prestasi yang gemilang,” tandasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close