BeritaRegional

Luqman Arief : Batalyon 121/Alambhana Siap Diberangkatkan ke Papua Barat

BIMATA.ID, Sintang – Komandan Komando Resor Militer 121/Alambhana Wanawai Brigadir Jenderal TNI Luqman Arief mengatakan prajurit Batalyon Infanteri 642/Kapuas siap diberangkatkan ke Papua Barat dalam rangka tugas operasi pengamanan perbatasan di wilayah setempat.

“Selama ini persiapan sudah cukup baik dan prajurit siap melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan di Papua,” kata Luqman, Kamis (25/04/2024).

Dirinya menjelaskan, persiapan dilakukan sudah beberapa bulan lalu, baik meningkatkan kemampuan prajurit maupun kesiapan pendukung lainnya dalam tugas operasi tersebut.

Baca Juga : Prabowo Doakan Kemenangan Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan saat Sambangi PKB

Baginya, penugasan operasi pengamanan perbatasan merupakan satu kehormatan bagi prajurit TNI yang mengembang tugas menjaga kedaulatan NKRI di perbatasan.

Dirinya pun berpesan agar para prajurit selalu menjaga kekompakan, kesehatan serta dapat menjaga nama baik satuan dalam tugas operasi tersebut.

“Dalam diri kita untuk terus berlatih, tetap semangat jaga kesehatan, perdalam disiplin tempur dan setiap prajurit harus mahir dalam menembak untuk menghadapi penugasan ke depan,” tuturnya.

Selain itu, prajurit TNI harus senantiasa dekat dan membantu setiap kesulitan masyarakat terutama di daerah penugasan operasi.

Arief menegaskan, kekuatan TNI ada pada rakyat, sehingga ke manunggal TNI dan rakyat harus benar-benar terwujud.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close