BeritaEkonomi

Kapolri Sigit Dukung Mentan Wujudkan Swasembada Pangan

BIMATA.ID, Jakarta – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kepolisian RI) Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendukung penuh gebrakan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman dalam mewujudkan swasembada pangan melalui solusi cepat pompanisasi dan optimalisasi.

“Saya menyambut baik kerjasama ini dan saya juga mendukung penuh apa yang dilakukan Pak Menteri selama beberapa bulan ini. Pak Mentan sahabat saya dan saya dukung swasembada pangan,” kata Sigit, Kamis (25/04/2024).

Kapolri mengaku bahwa dirinya sangat optimistis dengan langkah tersebut dapat terealisasi mengingat Amran merupakan pakar yang mengerti dan tahu cara mewujudkannya.

Baca Juga : Jokowi Dukung Inisiatif Prabowo Gibran Rangkul Seluruh Komponen Bangsa

Dia menjelaskan, Mentan Amran merupakan pemimpin yang memegang teguh prinsip dan idealisme terhadap peningkatan produksi dalam negeri.

Hal ini terlihat pada berbagai kebijakan dan langkah-langkahnya yang selalu anti terhadap importasi.

Kapolri menambahkan bahwa pihaknya siap mendukung berbagai kegiatan Kementan melalui pengerahan para Kapolda, Kapolres hingga anggota Bhabinkamtibmas yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami memiliki Personel-personel yang bisa digunakan seperti Kapolda dan Gubernur, Kapolres bersama Bupati dan ada Babinkamtibmas maupun Brimob yang sudah menggarap tanaman jagung. Oleh karena itu, Pak Presiden berpesan kita harus kerja keras betul menghadapi situasi ini agar masalah pangan ini bisa kita pecahkan bersama,” jelasnya.

Sebagai langkah nyata, Kapolri mengatakan saat ini sedang dilakukan pengolahan lahan di berbagai daerah khusus tanaman jagung.

Simak Juga : Peluang Prabowo Tambah Koalisi, Demokrat: Kami Dukung

Contoh, Jajaran Polda Yogyakarta sudah menyiapkan lahan 100 hektare untuk mensupport peningkatan produksi jagung.

“Di Yogyakarta kemarin pak Kapolda akan memberikan lahan 100 hektare untuk mendukung apa yang menjadi kebijakan presiden yang secara teknis dijalankan pak Mentan,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close