BeritaNasionalPolitik

Jusuf Kalla Ucapkan Selamat ke Prabowo dan Gibran

BIMATA.ID, Depok – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah ditetapkan sebagai Presiden, dan Wakil Presiden terpilih.

Mengenai hal itu, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia (RI), Jusuf Kalla (JK) mengucapkan selamat kepada Prabowo, dan Gibran.

“Pertama begini, kita sudah dua tahun capek untuk berbicara politik, sudahlah kita selesaikan ini. Kita menerima apa yang telah, kenyataan yang ada, bahwa kita berikan selamat kepada Pak Prabowo-Gibran untuk menjalankan pemerintahan ini karena masa depan itu,” kata Jusuf Kalla dalam keterangannya kepada wartawan di Universitas Indonesia, Depok, Kamis (25/04/2024).

Ia menilai selama 2 tahun ini Indonesia mengalami perdebatan politik. Kedepannya, masalah ekonomi menjadi tantangan ke depan karena menyangkut seluruh rakyat.

Baca juga: Pengamat Ungkap Koalisi Besar Tujuan Muluskan Pemerintahan Prabowo

“Selama dua tahun ini kita mengalami perdebatan politik. Masalah yang akan datang ini masalah ekonomi, tidak mudah, dan itu menyangkut seluruh rakyat,” jelasnya.

Sebelumnya, penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden-wapres terpilih dilakukan melalui rapat pleno terbuka.

Sekedar informasi, Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari membacakan SK KPU Nomor 504 Tahun 2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum 2024 dan Berita Acara Nomor 252/PL.01.9-BA/05/2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilu 2024.

Lihat juga: Prabowo Doakan Timnas Indonesia Menang vs Timnas Korsel di Piala Asia 2024

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close