Regional

Ajaibnya Indonesia, Merdeka dengan Persatukan 57 Negara saat Bulan Ramadhan 

BIMATA.ID, Yogyakarta – Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI Prof Drs KH Yudian Wahyudi MA PhD menjadi keynote speaker dalam acara Ngabuburit Kebangsaan yang diselenggarakan di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta, DI Yogyakarta, Jumat (5/4).

“Mari Kita semua mengucapkan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang terjadi bersamaan pada tanggal 9 Ramadhan pada saat itu menjadi momentum penting dalam sejarah kita, dan nikmat kesehatan yang dianugerahkan oleh Allah SWT, sehingga Kita semua dapat bertemu di kesempatan ini dalam suasana rahmat bulan puasa,” ucap Prof Yudian.

Acara Ngabuburit ini merupakan bentuk kolaborasi antara BPIP RI dengan UNU Yogyakarta, bertujuan untuk mempromosikan nilai-nilai Pancasila dengan prinsip-prinsip Islam dalam membentuk masa depan masyarakat Indonesia.

“Indonesia dengan tegas memproklamasikan kemerdekaannya dalam waktu singkat di tengah-tengah Perang Dunia II, tanpa teknologi militer, tanpa tumpah darah sekalipun membuktikan keajaiban dan berkah dari Allah SWT yang berhasil menyatukan lebih dari 57 negara, menjadikan ideologi Pancasila sebagai landasan bersama untuk kemajuan dan kesuksesan bangsa,” tambah almamater McGill University, Montreal, Kanada ini.

Ditekankan juga oleh Prof Dr H Agus Moh Najib SAg, MAg selaku Direktur Sosialisasi dan Komunikasi BPIP akan pentingnya tugas BPIP dalam mensosialisasi nilai-nilai Pancasila akan persatuan, kerja sama, dan konsensus di antara berbagai kelompok agama dan budaya di Indonesia.

“Kami senantiasa mendampingi Pak Kepala dalam mensosialisasikan Pancasila terus-menerus dari Sabang sampai Merauke, dan pada Hari ini Kepala BPIP hadir dalam acara Ngabuburit di UNU Yogyakarta dengan tema ‘Islam, Pancasila, dan Masyarakat Masa Depan’,” jelasnya.

Tidak lupa Dr Abdul Ghoffar MBA selaku Wakil Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta mengucapkan terima kasih kepada BPIP yang tetap menjalin tali silaturahmi dengan UNU Yogyakarta.

“Atas kolaborasi dengan BPIP yang tidak pernah terputus, Kami dari UNU Yogyakarta mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas kontribusi yang sangat berharga di tengah-tengah ibadah puasa di bulan Ramadhan,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close