BeritaNasionalPeristiwaPolitik

Sandi Ungkap Hartanya Berkurang 3 T Sepanjang Tahun Politik

BIMATA.ID, Jakarta – Dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) rupanya cukup menguras pundi-pundi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), Sandiaga Salahuddin Uno.

Hal tersebut terungkap dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diserahkan Sandiaga ke Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI).

Diketahui, dalam LHKPN terbaru ini, harta yang telah dilaporkan Sandiaga berjumlah Rp7,9 triliun. Namun, kekayaan politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu ternyata turun hampir Rp3 triliun dibanding periode sebelumnya.

Baca juga: Hasil Pleno KPU Jabar, Prabowo – Gibran Menang Telak di 10 Kabupaten/Kota

“Nasib melewati tahun politik. Laporan LHKPN turun 3 T, berat badan juga turun 3 kg,” ucap Sandiaga melalui akun X resminya, Jumat (08/03/2024).

Sehingga, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berpesan kepada siapapun yang ingin terjun ke kancah politik atau pejabat publik, untuk bersiap mengabdi kepada masyarakat.

“Bukan fokus pada peningkatan kepemilikan atau harta kita,” tandasnya.

Lihat juga: Prabowo: Tak Ada Kemakmuran Tanpa Perdamaian

Untuk diketahui, berdasarkan situs e-LHKPN KPK, Sandiaga Uno tercatat sudah melapor kekayaannya. Sehingga, jumlah harta dalam LHKPN yang dilaporkan Sandiaga dapat berubah karena masih dalam proses verifikasi.

“Total harta kekayaan Rp7.977.146.639.632,” demikian tertulis dalam situs web tersebut.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close