BeritaEkonomiRegional

Pemerintah Kabupaten Temanggung Bersama PKK Selenggarakan Gerakan Pangan Murah

BIMATA.ID, Temanggung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung selama Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1445 H menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Kabupaten Temanggung Pontjo Marbagyo mengatakan, kegiatan diselenggarakan di 20 kecamatan dan satu kali di tingkat kabupaten bertempat di Pendopo Pengayoman.

Dia mengatakan, pada hari pertama ini diselenggarakan di Kecamatan Pringsurat dan Kecamatan Kranggan.

Baca Juga : KPU Sulteng Tetapkan Hasil Rekapitulasi Perhitungan, Prabowo Gibran Unggul

Nanti terakhir pada H-10 di Pendopo Pengayoman.

Harga barang yang dijual di Gerakan Pangan Murah ini lebih murah, antara Rp1.000-Rp2.000 jika dibanding harga di pasaran.

“Gerakan Pangan Murah diharapkan nanti akan menjadi kegiatan yang bisa membuat masyarakat menjadi tenang, karena perlu diketahui saat ini banyak yang mengeluhkan tentang harga-harga yang naik sehingga ini dengan pendekatan gerakan pangan murah ini masyarakat bisa membeli dengan bahan yang cukup murah dibandingkan di pasaran,” kata pontjo, dikutip dari antaranews, Kamis (14/04/2024).

Ia berharap nanti akan bisa mengendalikan inflasi di daerah karena ada penurunan-penurunan harga.

“Selanjutnya nanti akan kita rencanakan kegiatan yang memang untuk menekan harga ini adalah pengawasan di tingkat distribusi. Para pedagang besar ini sedang kami rencanakan untuk pelaksanaan kegiatannya untuk menghindari adanya penimbunan-penimbunan barang karena biasanya kalau ada harga yang menarik di pasaran biasanya ada yang menimbun ini yang perlu diwaspadai,” harapnya.

Simak Juga : AHY Bahas Posisi Partainya Usai Prabowo Gibran Resmi Menang

Dia menjelaskan, selama ini belum ada indikasi tetapi tetap akan dilaksanakan dalam rangka menghindari adanya penimbunan.

“Kalau yang penimbunan kita bisa koordinasi dengan satgas pangan polres, ini untuk pengawasan di lapangan,” jelasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close