BeritaEkonomiRegional

Pasar Tanah Abang Ramai, Mendag: Ekonomi Tumbuh dan Berkembang

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan (Zulhas) menyatakan dengan geliatnya ekonomi di pasar Tanah Abang, Jakarta akan terus tumbuh, dan berkembang.

Diketahui, setelah hampir lama meredup, jelang Lebaran 1445 H perdagangan di pasar tekstil terbesar se-Asia Tenggara ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Di Pasar Tanah Abang, untuk keperluan Lebaran, termasuk pakaian, kita bisa melihat modelnya bagus-bagus. Kita melihat pakaian yang dijual berkualitas dengan harga ekonomis. Produk yang dijual tidak kalah dengan produk impor dari negara manapun,” kata Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, yang dikutip dari siaran pers, Jumat, (15/03/2024).

Baca juga: Rekapitulasi Suara Nasional: Prabowo-Gibran Unggul di 24 Provinsi

Menurutnya, keramaian pasar Tanah Abang menunjukkan geliat ekonomi yang terus tumbuh, sehingga Ia meyakini pertumbuhan ekonomi di Indonesia diatas lima persen, diatas rata – rata negara lain.

“Kita bisa melihat, masih pagi, tapi Pasar Tanah Abang sudah ramai, meskipun Kamis. Kalau Jumat, Sabtu, dan Minggu bisa lebih ramai. Ini menandakan geliat ekonomi Indonesia, Alhamdulillah, masih di atas rata-rata. Kita harus syukuri ini jika dibanding negara lain,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Zulhas berharap dengan ekonomi terus tumbuh, serta produk kebutuhan lebaran yang terjangkau, dan berkualitas, masyarakat beribadah puasa, dan menyambut lebaran dengan penuh keceriaan.

Lihat juga: Sukses Menangkan Prabowo-Gibran di Sulsel, Kader Gerindra Dorong AIA Maju di Pilgub 2024

“Mudah-mudahan puasa dan Lebaran ini bisa diselenggarakan dengan baik, aman, nyaman, dan damai sehingga saudara kita yang berpuasa dan berlebaran bisa menjalani dengan penuh keceriaan dan kebahagiaan”. tutupnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close