BeritaNasionalPolitik

Ganjar Terjun Payung ke Lokasi Kampanye

BIMATA.ID BANYUWANGI Calon Presiden Ganjar Pranowo melakukan aksi heroik dengan terjun payung di lokasi Hajatan Rakyat Banyuwangi di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Kamis (8/2/2023).

Mengenakan jaket bomber a’la Top Gun dan kaca mata hitam, Ganjar dikawal empat ‘prajurit’ berkaca mata hitam menuju helikopter.

Setelah mengenakan sabuk pengaman di tubuhnya, termasuk helm untuk persiapan melakukan aksi terjun payung, Ganjar masuk ke dalam helikopter berwarna merah.

Saat berada di dalam helikopter, Ganjar melihat layar ponselnya yang menampilkan fotonya bersama sang istri, Siti Atikoh Supriyanti dan putra tunggalnya, Alam Ganjar. Sementara itu, terhampar indah alam Banyuwangi terlihat dari atas helikopter.

Momen Ganjar bersiap terjun payung dari atas helikopter ini terjadi ketika Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan orasi politik di hadapan ribuan massa.

Menjelang helikopter tiba di lokasi kampanye, Megawati mengakhiri pidatonya, sementara massa sudah menunggu kehadiran Ganjar.

Megawati bersama Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Yenny Wahid, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, dan lain-lain.

Sedangkan, Cawapres Mahfud MD juga sudah menunggu di lokasi Hajatan Rakyat Banyuwangi. Usai mendarat, Ganjar disambut barisan ‘prajurit’ yang kemudian mengawalnya menuju lokasi acara.

Ganjar langsung mendatangi Mahfud. Mereka bersalaman dan berpelukan. Keduanya melangkah maju ke tengah panggung.

Sorakan ribuan massa yang menunggu sontak membahana menyambut pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3 itu. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya.”

Saat menyapa ribuan warga yang hadir, Ganjar memanggil salah seorang peserta kampanye yang berpenampilan khas dengan banteng di kepala untuk naik ke atas panggung. Pria itu bernama Mashudi, yang akrab disapa Hudi.

Ganjar meminta Hudi menuliskan harapan di bagian belakang kemeja putih yang dikenakannya. Ganjar kemudian melepas jaket bombernya, dan mempersilakan Hudi menulis dengan spidol.

Mashudi menuliskan: “Semoga Pak Ganjar Pranowo Jadi Presiden.”

Ganjar lalu berterima kasih dan memberikan jaket bombernya sebagai cinderamata kepada Hudi.

“Itu jaket yang tadi saya pakai terjun dari helikopter,” kata Ganjar.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close