Regional

Katherine Oendoen Kawal CSR BUMN untuk Pembangunan Masjid Az-Zikra di Kalbar

BIMATA.ID, Kubu Raya – Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Katherine Angela Oendoen memainkan peran kunci dalam mengawal Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN untuk proyek pembangunan Masjid Az-Zikra di Dusun Bale, Desa Durian, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Dalam upayanya mewakili aspirasi masyarakat, Katherine berhasil mendapatkan bantuan CSR/TJSL sebesar Rp25 juta dari Kementerian BUMN dan PT Pertamina (Persero).

Penerimaan bantuan ini merupakan langkah konkret untuk mendukung pembangunan Masjid Az-Zikra dan disambut dengan rasa terima kasih oleh masyarakat Dusun Bale.

“Terima kasih kepada Kementerian BUMN dan PT Pertamina (Persero) atas realisasi bantuan dana CSR/TJSL yang saya usulkan dari aspirasi masyarakat untuk pembangunan Masjid Az-Zikra. Harapan saya semoga bantuan ini dapat membantu, menambah, dan menunjang kegiatan prasarana masjid semakin menjadi lebih baik,” kata Katherine.

Dalam konteks ini, pembangunan Masjid Az-Zikra tidak hanya diarahkan untuk memenuhi kebutuhan ibadah, tetapi juga untuk memperkuat ikatan sosial dan harmoni antar warga di sekitarnya.

Keberhasilan dalam mengawal proyek CSR/TJSL ini mencerminkan komitmen Katherine dalam memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Langkah konstruktif ini juga menggambarkan kerja sama yang baik antara sektor swasta, diwakili oleh PT Pertamina, dan sektor pemerintah, diwakili oleh Kementerian BUMN, untuk mendukung pembangunan infrastruktur sosial yang bermanfaat bagi masyarakat setempat,” ucap wakil rakyat perempuan Partai Gerindra ini

Melalui perannya dalam menginisiasi dan mengawal proyek pembangunan Masjid Az-Zikra, Katherine menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat dalam menciptakan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

“Keberlanjutan proyek ini diharapkan akan memberikan manfaat jangka panjang dan memperkuat ikatan sosial di wilayah tersebut,” tutupnya

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close