BeritaEkonomiPolitikRegionalUMKM

Raden Agus Choliq: Mari Bangkit Dari Keterpurukan Ekonomi Akibat Covid-19

BIMATA.ID, SLEMAN- Calon Wakil Bupati Kabupaten Sleman, Raden Agus Choliq (ACH) mengajak semua lapisan elemen masyarakat untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi covid-19.

Hal itu disampaikannya saat merawat tanaman Aglonema yang diunggah melalui instagram pribadinya.

“Salah satu UMKM yang tetap bertahan di tengah pandemi adalah Tanaman Aglonema. Dengan perawatan yang tidak susah dan tidak mahal dapat memperoleh keuntungan yang lumayan, Mari kita bangkit dari keterpurukan di tengah pandemi dan kita bangun kemandirian ekonomi. Salam Nyawiji Nyembadani,” kata penggerak Bumdes Kabupaten Sleman ini.

Disisi lain, Calon Bupati Kabupaten Sleman Danang Wicaksana Sulistya (DWS) berjanji akan memberikan pendampingan kepada para pengusaha UMKM. karena itulah tumpuan perekonomian masyarakat Sleman sekarang ini.

“Sebelum itu, perlu ada basis data pelaku industri di Sleman. Namun, yang pasti harus memastikan akan ada pendampingan bagi seluruh pelaku industri kreatif di Sleman,”ungkapnya.

Mengenai wujud pendampingannya menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pelaku industri kreatif.

“Misalnya perajin knalpot balap yang membutuhkan pendampingan untuk mengurus hak paten, maka DWS bersama wakilnya Raden Agus Choliq (ACH) akan menyiapkannya. Demikian juga untuk pelaku industri kreatif lainnya di seluruh Sleman,”tuturnya.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close