BeritaEdukasiRegional

Ditbinmas Polda Metro Jaya Gelar Progam “Satu Jam Mengaji Bersama Polisi”, Ini Tujuannya

BIMATA.ID JAKARTA– Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Metro Jaya AKBP Jajang Hasan Basri, S.AG, M.SI, selaku Katim mewakili Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya, SH, MH melaksanakan program Satu Jam Mengaji Bersama Polisi didampingi oleh Iptu Kristiawan Erwianto, Aiptu Nanang Riyaji, Bripka Imam Syafi’i, Bripda Nauval, dan Baja Ditbinmas PMJ bertempat di Masjid Al Muhajirin Blok Cc 38 No, Jl. Palem Barat Raya No.3 Blok Cc 38, RT.001/RW.016, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan. Selasa (30/1/2024).

Turut hadir pula Ketua DKM Masjid Al Muhajirin Bpk. Frans Yudha Billa, Ketua Yayasan Al Muhajirin Bpk. Mulyono, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji, Panit Binmas Polsek Bekasi Selatan Iptu Sugiman dan para Jamaah Masjid Al Muhajirin.

Kegiatan diawali oleh sholat Maghrib berjamaah yang diimami oleh Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Metro Jaya dilanjutkan dengan sambutan Ketua DKM Masjid Al Muhajirin Bpk. Frans Yudha Billa.

Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Metro Jaya melanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh para Jamaah Masjid Al Muhajirin, pada akhir kegiatan dilaksanakan sholat isya berjamaah, ramah tamah dan photo bersama.

Program yang digagas oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, S.I.K. ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi antara Polda Metro Jaya dengan warga masyarakat kecamatan Bekasi Selatan, mengajak masyarakat untuk mengaji bersama Polisi serta menghimbau untuk memakmurkan dan mensejahterakan masjid dengan tema Harkambtibmas berbasis kemakmuran masjid, maka dengan demikian Harkambtibmas akan terjaga karena warga sudah terbantu kebutuhan pokoknya.

Dalam sambutannya Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Metro Jaya berpesan agar menggunakan hak pilih suara kita untuk memilih Capres dan Caleg menurut hati nurani dan pengetahuan yang kita punya jangan mudah terpengaruh oleh adanya money politic, serangan fajar dan lain-lain. Jangan terprovokasi oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab.

“Agar bersama-sama menciptakan Pemilu yang damai dengan peran serta seluruh elemen dan potensi masyarakat. Gunakanlah media sosial dengan bijak dengan menghindari berita hoax dan ujaran kebencian. Tingkatkan toleransi dalam hak pilih demi persatuan dan kesatuan, ditempat ibadah tidak boleh ada kampanye dan menggunakan atribut politik”, himbau Ditbinmas Polda Metro Jaya

 

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close