BeritaHeadlinePeristiwaPolitikRegionalUmum

Sabam Rajagukguk Jalankan Pesan Orang Tua dan Tanggung Jawab dari Prabowo Subianto

BIMATA.ID, Sumut- Sebagai anak seorang abdi negara dari almarhum TNI (Purn) Letjen Adolf Sahara Rajgukk dan almarhumah Chatrine Nainggolan, Sabam Rajagukguk sempat mengikuti tugas dinas ayahnya mulai dari Jakarta, Timor Timur, Bali, hingga ke Republik India. Sabam menghabiskan masa remajanya di Sekolah Kedutaan Besar Amerika di New Delhi, India (1993-1996) dan di Akademi Militer Valley Forge, Pennsylvania, AS.

Sekembalinya ke Indonesia, Sabam aktif berorganisasi dan menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Tunas Indonesia Raya (TIDAR), sebuah organisasi pemuda di bawah naungan Partai Gerindra. Sabam juga menjabat Wakil Sekretari Jenderal Partai Gerindra (2019-2020). Selain itu juga Sabam diangkat menjadi Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Teknologi Pertahanan Kementerian Pertahanan yang dipimpin oleh Pak Prabowo Subianto.

BACA JUGA: Prabowo: Kita Terus Berjuang Mengatasi Kesulitan Rakyat

Saat ini, dirinya mencalonkan diri sebagai calon DPR RI di Daerah Pemilihan II Sumatera Utara dari Partai Gerindra. Pencalonannya sebagai calon anggota parlemen di daerah pemilihan II Sumut jelas memiliki tujuan khusus.

“Saya ingat pesan mendiang orang tua saya ‘Lakukan sesuatu untuk desamu’, Pak Prabowo memberi saya misi untuk maju di sini’.” Ujar Sabam saat berbicara di acara relawan BIMTEK di Labuhan Batu Utara.

Berdasarkan pantauan Tim Bimata.id di lapangan, Sabam sudah mengunjungi 11 Kabupaten/Kota di daerah pemilihan Sumut II mulai dari Kabupaten, Kelurahan, dan Desa untuk memastikan kemenangan Partai Prabowo dan Gerindra. Pembentukan tim juga dilakukan Provinsi Sumatera Utara.

BACA JUGA: Hadir di Mangga Dua Square, Prabowo Disambut Antusias Aliansi Tionghoa Indonesia

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close