BeritaPeristiwaRegionalTravel

Memperingati HUT Kota Pekalongan, Sejumlah Warga Manfaatkan FREE HTM Wisata Pekalongan

BIMATA.ID, Pekalongan – Dalam rangka memperingati HUT Kota Pekalongan ke – 117, sejumlah warga memanfaatkan fasilitas free Harga Tanda Masuk (HTM) pada hari Sabtu, (01/04/2023).

Fasilitas free HTM antara lain di Museum Batik Pekalongan, Taman Wisata Laut (TWL) Pasir Kencana, Pantai Slamaran, dan Pusat Informasi Mangrove (PIM) Kota Pekalongan.

Mengenai hal itu, memasuki suasana bulan Ramadhan, para warga tetap antusias mengunjungi obyek wisata itu. Yakni, seperti pengunjung TWL Pasir Kencana, Zumzanah dari Jenggot yang sengaja meluangkan waktu di akhir pekan guna menikmati suasana pantai di pagi hari.

Baca juga: Prabowo Jadi Rebutan Swafoto, Netizen: Presiden Masa Depan

“Sebelumnya sudah pernah kesini memang suasana sangat enak, hari ini saya lihat informasi di media sosial ada tiket gratis, jadi langsung kesini bareng anak dan adik saya,” kata Zumzanah, dalam keterangannya, pada Sabtu (01/04/2023).

Diketahui, wisata itu telah di buka pada pukul 07.30 s/d 21.00 WIB dengan menyuguhkan pemandangan pantai, fasilitas seperti kolam renang, spot foto, dan lainnya yang sangat cocok dinikmati bersama keluarga, serta kerabat.

Disebutkan, TWL Pasir Kencana mencatat jumlah pengunjung sekitar 300 hingga pukul 11.00. Sementara itu, respon positif juga disampaikan oleh pengunjung Museum Batik Pekalongan.

Lihat juga: Prabowo Ungkap Isi Pertemuan Ketum Parpol Bareng Jokowi di Silaturahmi Ramadan PAN

Sunny Septiani salah satu pengunjung Museum Batik Pekalongan, bersama ketiga anaknya menggunakan kesempatan ini guna mengedukasi sang anak agar dapat memahami batik, supaya tidak hanya tahu teori muatan lokal batik saja, tetapi bisa paham bentuk, dan prakteknya seperti apa.

Sekedar informasi, pada HUT ke-117 Kota Pekalongan ini, semua pengunjung berharap Kota Pekalongan dapat semakin maju dari segala segi kehidupan, baik perekonomian, pendidikan, hingga sosial, dan terus mempertahankan kearifan lokal yang ada di dalamnya.

Simak juga: Di Depan KIB dan KIR, Presiden Jokowi Akui Kerja Keras Prabowo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close