BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

TKN: Upaya Penjegalan Gibran Sebagai Cawapres Prabowo Gagal

BIMATA.ID, Jakarta- Upaya menggagalkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto dinilai gagal. Hal ini merespons putusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) yang hanya memberi sanksi kepada para hakim konstitusi.

“Bahwa alhamdulilah ya, saya juga tadi sujud syukur, ternyata wacana atau rencana untuk penggagalan Pak Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Pak Prabowo gagal dengan menunggangi MKMK,” kata Wakil Komandan Echo (Hukum dan Advokasi) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Habiburokhman, di Jakarta Barat, Selasa malam, 7 November 2023.

BACA JUGA: Pidato Diiringi Tembang Karawitan di LDII, Prabowo: Semangat Aku, Nggak Mau Turun

Sementara itu, Komandan Echo (Hukum dan Advokasi) TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Hinca Panjaitan, mengatakan pihaknya tak terganggu dengan putusan MKMK. Prabowo-Gibran tetap maju dalam kontestasi politik 2024.

“Kami beritahukan kepada masyarakat Indonesia, tidak ada yang ragu sedikitpun bahwa pasangan ini berlayar dengan baik,” ucap Hinca.

BACA JUGA: Prabowo Sumbang 25 Ambulans untuk Warga Aceh

Hinca menegaskan putusan MKMK tidak mempunyai dampak apapun terhadap putusan MK Nomor 90/PUU-XXI/2023. Putusan itu terkait syarat batas usia capres dan cawapres.

“Putusan MKMK tidak mempunyai dampak apapun terhadap putusan MK Nomor 90 yang berkenaan dengan batas usia dan persyaratan bacawapres. Pasangan Prabowo Subianto-Gibran mendaftar ke KPU secara penuh dan mengikuti proses itu untuk kemudian KPU mengambil keputusan menjadi pasangan yang sah,” ujar Hinca.

BACA JUGA: Bappilu Golkar Siapkan Tim Darat Menangkan Pilpres Prabowo-Gibran

 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close