BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Bappilu Golkar Siapkan Tim Darat Menangkan Pilpres Prabowo-Gibran

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman mengatakan, Partai Golkar sudah membuat tim darat atau tim teritori untuk melakukan pemetaan pemenangan Pileg dan Pilpres 2024. Teknisnya, lanjut Maman, total ada ratusan saksi yang tersebar di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh provinsi se-Indonesia.

“Partai Golkar sedang mempersiapkan tim, pasukan darat atau tim teritori dengan membuat badan saksi nasional seluruh Indonesia dimana teman-teman badan saksi akan membentuk dua orang saksi formal dan 8 orang saksi non formal yang akan mengisi tiap TPS, jadi ada 10 saksi yang tersebar di 800 ribu TPS di seluruh Indonesia,” kata Maman saat jumpa pers Rapat Bapilu Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi Jakarta Barat, Selasa (7/11/2023).

BACA JUGA: Airlangga: Khofifah Akan Bantu Menangkan Prabowo-Gibran di Jatim

Maman menjelaskan, selain tim teritori juga akan bekerja sampai ke tingkatan desa dalam rangka melakukan gerakan kampanye door to door ke rumah-rumah masyarakat di seluruh Indonesia.

“Kita juga program ketiga kita juga akan melakukan gerakan golongan karya bershalawat. Gerakan ini sudah kita lakukan di 2 titik, Jawa Barat dan Jawa Timur. Kegiatan ini kita lakukan karena kita ingin membangun iklim demokrasi persaingan yang sejuk dan terus memberikan doa agar semangat kompetisi yang berjalan baik,” harap Maman.

Terakhir, lanjut Maman, program yang akan dijalankan adalah Golongan Karya Jalan Sehat di 500 kabupaten di seluruh Indonesia. Nantinya, total acara akan dihelat di 34 provinsi dan berjalan selama dua bulan kedepan untuk merangkul partisipasi aktif dari masyarakat untuk mendukung Partai Golkar di Pileg dan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

BACA JUGA: Rencana Kirim Kapal Rumah Sakit TNI untuk Palestina, Prabowo akan Terbang ke Kairo

“Kita jalankan dan aktifkan kembali 2 bulan kedepan untuk masyarakat suka cita dan suka ria jalan sehat bersama Golongan Karya bersama Prabowo Gibran,” optimis Maman.

Maman mencatat, satu perintah penting dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk para anggotanya di Bappilu, yaitu memastikan 75 persen suara Partai Golkar dapat merapat untuk Prabowo-Gibran. Dia mengaku optimis, target tersebut bisa diraih. Sebab, dengan melihat hasil survei dari waktu ke waktu, angka tersebut terus bergerak naik sampai hari ini.

“Kita lihat hasil survei sekarang sudah ada peningkatan signifikan, kita tahu beberapa bulan yang lalu hasil survei basis suara Partai Golkar yang awalnya 30% namun survei terakhir sudah ada di angka 45% ke atas dan target secara kuantitatif oleh kami,” dia menandasi.

BACA JUGA: Prabowo Bahas Pengiriman Kapal Rumah Sakit TNI ke Palestina dengan Dubes Palestina

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close