BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Pidato Diiringi Tembang Karawitan di LDII, Prabowo: Semangat Aku, Nggak Mau Turun

BIMATA.ID, Jakarta – Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto memberikan paparan terkait program prioritasnya, saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) 2023 di Jakarta Timur, Selasa (7/11).a (7/11).

“Saudara-saudara sekalian, kita punya road map 21 komoditas. Ini saya kira cukup untuk bahan saudara-saudara. Saya tinggalkan buku, mohon dipelajari dan saya kira yang 8 atau 4 prioritasnya LDII sudah termasuk di dalamnya dan benar-benar sumber daya manusia sangat penting,” ucap Prabowo.

BACA JUGA: Prabowo Sumbang 25 Ambulans untuk Warga Aceh

Namun, di antara program prioritas tersebut, salah satunya adalah swasembada pangan. Dirinya optimis dalam waktu tiga tahun Indonesia akan mampu melakukan swasembada pangan.

“Swasembada pangan mutlak dan akan kita capai swasembada pangan. Manakala saya diberi mandat, Prabowo-Gibran dan tim saya semuanya diberi mandat, dalam waktu tiga tahun kita swasembada pangan,” tegas Prabowo.

Menariknya, usai memberikan pernyataan tersebut, salah satu musik tradisional, karawitan, terdengar. Prabowo kemudian terlihat senang saat karawitan dimainkan.

BACA JUGA: Prabowo: Untuk Apa Saya Jadi Presiden Kalau Negara Kita Penuh Kegaduhan dan Kerusuhan

“Aku semangat di LDII ini. Hanya di LDII aku kasih ceramah didampingi karawitan ini. Klenengan,” ucap Prabowo.

“Dari mana kalian ini?” tanya Prabowo.

“Solo,” ucap pemain karawitan.

“Gara-gara Pak Jokowi datang, jadinya Solo. Enggak ada (orang) Banyumas ya? Ada? Bagian apa? Gong? Semangat aku enggak mau turun-turun. Salah sendiri ya panitia, gue enggak disuruh turun, ya gue enggak turun,” kelakar Prabowo yang disambut tepuk tangan dan tawa hadirin.

BACA JUGA: Airlangga: Khofifah Akan Bantu Menangkan Prabowo-Gibran di Jatim

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close