Berita

Prabowo Subianto Ucapkan Selamat Atas Pengukuhan Sufmi Dasco Ahmad Sebagai Guru Besar Universitas Pakuan

BIMATA.ID, Bogor – Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto mengucapkan selamat atas pengukuhan Profesor Bidang Ilmu Hukum kepada Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.Hal tersebut dikatakan saat menghadiri Sidang Senat Universitas Pakuan di Sentul International Convention Center (SICC).

“Sebagai seorang yang mengenal dekat saudara Sufmi Dasco Ahmad, saya tentunya menyampaikan ucapan selamat atas hari besar pengukuhan sebagai guru besar,” katanya, Kamis (01/12/2022).

Prabowo mengaku bahagia Dasco dikukuhkan sebagai guru besar. Prabowo mengaku menganggap Dasco sebagai seorang sahabat. Dalam hubungan orang yang berjuang bersama, tidak ada perbedaan antara atasan dan bawahan.

“Saya merasa bahagia sebagai seorang sahabat Pak Dasco, sahabat dan kawan. Kita dalam kehidupan bermasyarakat kalau kita berjuang bersama tidak ada atasan dan bawahan,” ucapnya.

“Kawan seperjuangan itu yang saya katakan tadi tidak melihat posisi dan tidak mementingkan duduk di baris depan atau di paling belakang. Siapa tahu yang di paling belakang itulah nanti yang akan berbuat besar untuk bangsa dan negara ini,” jelasnya.

Prabowo pun mengingatkan Dasco, status sebagai guru besar tidak ringan, justru menjadi beban dalam sebuah kekuatan, kekuatan intelektual itu bisa menjadi lebih kuat daripada kekuatan fisik atau uang serta kehormatan sebagai guru besar akan dibawa terus sampai mata.

“Saya sudah pensiun lama, masih disebut letnan jenderal, demikian juga seorang profesor itu tak pernah pensiun, sampai anda dipanggil Yang Maha Kuasa anda tetap dipanggil profesor. Jadilah profesor yang tak mengecewakan rakyat Indonesia,” pungkasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close