BeritaInternasionalKesehatanPolitikRegional

Terima Dubes UEA, Gibran: Kita Ingin Menambah Fasilitas Kesehatan di Solo

BIMATA.ID, Surakarta – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia, Abdullah Salem Obaid Al Dhaheri, di Gedung Sembrani Solo Techno Park (STP), pada Selasa (31/10/2023).

Gibran menyampaikan, bahwa dalam pertemuan tersebut membahas rencana persiapan penyerahan lahan pembangunan Rumah Sakit Kardiologi Emirat Indonesia. Serta, alasan dipilihnya STP sebagai lokasi pembangunan rumah sakit.

“Dulu kan kita tawarkan untuk Islamic Center tapi tidak jadi. Terus beliaunya juga senang di sini,” ujar Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka di Gedung Sembrani Solo Techno Park, Selasa (31/10/2023).

Baca juga: Koalisi Indonesia Maju di Lombok Utara Mulai Gerakkan Mesin Partai Menangkan Prabowo-Gibran

Menurutnya, pada saat ini Kota Solo telah berencana menambah fasilitas umum di bidang kesehatan, yang terutama untuk meningkatkan pelayanan bagi warga.

“Kita kan ingin menambah banyak lagi fasilitas kesehatan di Kota Solo. RS Kasih Ibu itu sudah di-upgrade jadi gede banget. Rumah Sakit Kustati di-upgrade (juga) jadi gede. Rumah Sakit Fatmawati kita gedein juga. Ini kita bikin satu lagi nanti. Ini kolaborasi,” ungkapnya.

Sementara itu, pada saat ditanya alasan dipilihnya Kota Solo sebagai lokasi pembangunan Rumah Sakit Kardiologi Emirat-Indonesia, Abdullah menjelaskan, karena Solo merupakan tempat yang indah.

Lihat juga: Begini Kelengkapan RS TNI dr Sadjiman yang Diresmikan Prabowo di Bogor untuk Masyarakat Umum dan TNI

“Solo adalah tempat yang indah. Ini sekaligus tanggung jawab kami. Kami sudah punya masjidnya. Kami ingin membawa nilai lebih bagi masyarakat dan komunitas yang ada di kota ini, “ kata Duta Besar Uni Emirat Arab, Abdullah Salem Obaid Al Dhaheri.

Sambungnya, rumah sakit seluas dua hektar tersebut rencananya akan melayani pasien penyakit jantung, tak hanya dari Solo, dan sekitarnya, namun juga akan melayani semua pasien di wilayah Jawa Tengah (Jateng) khususnya.

“Ini akan menjadi rumah sakit jantung sekaligus pusat kebugaran, yang juga melayani masyarakat sekitar. Bukan hanya para penderita penyakit jantung yang berada di Solo dan sekitarnya, termasuk Jateng. Semoga mereka bisa memperoleh manfaat dari RS ini,” pungkas Abdullah.

Simak juga: Prabowo Berkaca-kaca saat Keluarga Almarhum dr. H. Sadjiman Sujud Syukur di Peresmian Gedung RS TNI Baru

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close