BeritaKesehatanNasionalPeristiwaPolitikUmum

Begini Kelengkapan RS TNI dr Sadjiman yang Diresmikan Prabowo di Bogor untuk Masyarakat Umum dan TNI

BIMATA.ID, Bogor — Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meninjau sekaligus meresmikan RS Tk. III dr. H Sadjiman yang berada di Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/11).

Rumah sakit tersebut merupakan salah satu dari 26 rumah sakit TNI yang tercatut dalam program Peningkatan Fasilitas Kesehatan TNI Program PDN Kemhan I TA 2022.

BACA JUGA: Prabowo Berkaca-kaca saat Keluarga Almarhum dr. H. Sadjiman Sujud Syukur di Peresmian Gedung RS TNI Baru

Prabowo menyatakan bahwa fasilitas kesehatan yang memadai dan peralatan medis yang berkualitas merupakan elemen krusial untuk memastikan prajurit TNI dan masyarakat yang terlibat dalam pertahanan negara.

“Kegiatan ini adalah manifestasi nyata komitmen kita bersama dalam menjaga kesejahteraan dan kesehatan para prajurit TNI kita beserta keluarganya, dan juga masyarakat umum. Rumah sakit ini adalah simbol penghargaan untuk membalas pengabdian dan pengorbanan mereka,” ungkap Prabowo

Hingga pada akhirnya, Rumah Sakit Tk. III Salak dr. H. Sadjiman ini dibangun dan ditingkatkan lagi fasilitasnya hingga kapasitasnya berupa penambahan fasilitas 39 tempat tidur sehingga saat ini kapasitas total menjadi 159 tempat tidur.

BACA JUGA: Prabowo Kenang Pernah Ditangani dr. H Sadjiman Semasa Taruna

Penambahan kapasitas 39 tempat tidur tersebut terdiri dari penambahan 12 bed untuk ruang VVIP/VIP, 12 bed ruang kelas 1, 5 bed ruang kelas 2, delapan bed ruang ICU/HICU, dan 2 bed untuk ruang isolasi.

Dalam waktu dekat, RS Tk. III Salak dr. H. Sadjiman juga akan menerima dukungan alat kesehatan modern, di antaranya berupa C-Arm, CT Scan 128 Slice, Cardiotoghraphy, Defibrilator, Dental Unit, ECG 12 Chanels, Echo Cardioghraphy, ESWL Lithotripter, HFNC, Incubator, Laryngoscope, Minor & Mayor Surgery Set, Mobile X-Ray, X-Ray Conventional, USG 4D, Ventilator, Washer Disinfector, X-Ray Panoramic serta alat kesehatan modern lainnya.

BACA JUGA: Prabowo : Fasilitas Kesehatan TNI dan Masyarakat yang Memadai Dukung Pertahanan Kekuatan Negara

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close