HeadlineRegional

Dewan Gerindra Pekanbaru Sumbang Puluhan Juta Pembangunan Masjid dan Musala

BIMATA.ID, Pekanbaru – Nurul Ikhsan, anggota DPRD Kota Pekanbaru, tunaikan niatnya dengan membantu pembangunan dua masjid dan musala di daerah pemilihannya yakni Masjid Aulia di Perumahan Kartama Raya, dan Musala Baiturohim, Kelurahan Perhentian Marpoyan dan Masjid Nurul Ikhsan di Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Bukitraya, yang masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp 20 juta. Nurul mengatakan bahwa sumbangan ini merupakan hajatnya, sehingga menjadi kewajiban untuk melunasinya.

“Melihat adanya permintaan secara pribadi kepada kita, Alhamdulillah, kita dapat membantunya dari rezeki yang kita kumpul. Ada dua masjid satu musala, masing masing Rp 20 juta, bantuan ini semampu kita. Untuk Musala Baiturohim, ini sesungguhnya janji kita tahun lalu. Tapi Alhamdulillah baru tahun ini rezeki baru terkumpul,”ungkap Nurul.

Dengan adanya bantuan tersebut, legislator Gerindra yang juga duduk di Komisi IV DPRD ini mengharapkan, agar masjid dan musala tersebut dapat dijadikan tempat ibadah yang layak, nyaman dan sejuk bagi masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan apa yang kita berikan, jadi amal jariyah. Semoga kedepannya tempat ibadah ini layak untuk dilaksanakan solat berjamaah. Kami harapkan kepada jamaah masjid, agar memakmur masjid bersama sama,” pintanya.

Selain memberikan bantuan uang tunai, dalam reses selama 4 hari dengan jumlah 10 titik, yang dijalankan dengan prokes ketat, aspirasi yang banyak dikeluhkan masyarakat, masih berkutat mengenai banjir, drainase, aspal jalan, serta pendidikan.

“Untuk masalah infrastruktur kita langsung respon, dan berkoordinasi dengan PUPR, supaya jalan-jalan rusak untuk menjadi atensi, termasuk juga masalah semenisasi,” tutupnya.

 

 

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close