Politik

Tak Gentar Boikot Uni Eropa, Prabowo Tegaskan Produksi B100 dari Kelapa Sawit RI

BIMATA.ID, Jakarta – Bakal calon presiden Prabowo Subianto bertekad mendorong pembuatan B100 dengan memanfaatkan kelapa sawit dari dalam negeri sebagai bagian dari program hilirisasi.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menghadiri deklarasi dukungan Relawan Setia Prabowo di Hotel Kartika Chandra, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023).

“Kita akan bikin B100 dan harus kita buat terus hingga nanti berhasil membuat solar 100 persen dari kelapa sawit,” kata Prabowo.

Ia pun menegaskan pentingnya hilirisasi demi mencapai Indonesia Emas 2024. Proses hilirisasi akan menunjukkan langkah berani bangsa untuk menjadi mandiri energi, di tengah larangan ekspor minyak sawit oleh Uni Eropa.

“Hilirisasi artinya kita tidak mau izinkan lagi kekayaan kita dijual murah. Dan ini banyak negara asing enggak suka, jadi Uni Eropa berang. Mereka bilang akan boikot produk-produk kita,” ujarnya.

“Sebelum kita bikin hilirisasi, mereka sudah larang jual kelapa sawit kita kesana. Alhamdulillah, you enggak mau beli kelapa sawit kita, kita enggak akan jual ke kamu, deh. Kita akan gunakan untuk kepentingan rakyat Indonesia,” imbuhnya.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close