BeritaNasionalPolitik

PSI dan PKN Respon Soal Kode Partai Merah Putih yang Bakal Dukung Prabowo di Pilpres 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Kebangkitan Nasional (PKN) angkat suara merespons kode partai merah putih, calon pendukung baru bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Diketahui, kode partai berwarna merah putih sebelumnya disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad pada saat ditanya warna partai calon pendukung baru anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) pendukung Prabowo.

Mengenai hal itu, Juru Bicara PSI, Sigit Widodo membantah jika partainya disebut akan segera mendukung Prabowo. PSI, kata dia, hingga saat ini belum menentukan arah dukungan di Pilpres.

Baca juga: Tokoh Muda NU Se-Jawa Tengah Siap Menangkan Prabowo Presiden 2024

“Saat ini PSI masih belum melabuhkan dukungan ke salah satu capres. Kami masih mencermati koalisi yang masih sangat cair dan bisa berubah setiap saat,” kata Sigit melalui pesan singkat kepada awak media, Senin (09/10/2023).

Selain itu, Ia juga menyebut PSI hingga saat ini masih mencermati dinamika koalisi yang dianggap masih cair. Selain itu, pihaknya juga masih menunggu sosok cawapres dari dua bakal capres yang belum diumumkan.

Kemudian, Ketua Majelis Agung Partai Kebangkitan Nasional (PKN), I Gede Pasek menyebut partainya pada saat ini belum menentukan dukungan capres. Menurut Pasek, PKN masih menunggu pengumuman cawapres hingga final.

Lihat juga: Relawan Samawi Deklarasi Dukung Prabowo: Kaum Sarungan Tegak Lurus Pak Jokowi

“Kiat belum jadwalkan. Menunggu drama politik pilpres selesai menuju pendaftaran. Sekarang masih belum jelas pasangan semua capresnya dan juga koalisinya,” kata Pasek saat dihubungi.

Sebagai informasi, Kode partai merah putih disampaikan Dasco menyusul pernyataan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto yang mengungkap bakal ada partai calon anggota baru KIM. Namun, Prabowo tidak menjelaskan lebih lanjut soal partai tambahan yang bakal bergabung itu.

“Insya Allah sebentar lagi akan ada yang menyusul, dan kami akan menerima siapa pun mendukung,” kata Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Sabtu (07/10/2023) malam.

Simak juga: Kyai dan Ulama se-Banyuwangi Doakan Prabowo Sehat, Bisa Pimpin Indonesia 2024

Untuk diketahui, Prabowo saat ini telah didukung tujuh partai untuk maju di Pilpres 2024. Mereka adalah Gerindra, Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB, Partai Gelora, dan Partai Garuda.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close