BeritaNasional

Presiden Jokowi Akan Lakukan Pertemuan Bilateral Dengan PM Arab Saudi

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden Republik Indonesia (Presiden RI) Joko Widodo dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Arab Saudi Mohammed bin Salman al-Saud di Riyadh, Arab Saudi, Kamis.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Bandara Internasional King Khalid, Riyadh, Rabu malam (18/10), pukul 23.25 waktu setempat, dari Beijing, China.

Jokowi dan Iriana disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad beserta Atase Pertahanan KBRI Riyadh Brigjen TNI Putut Witjaksono Hadi.

Baca Juga : Prabowo Subianto Dapat Dukungan dari Petani dan Nelayan di Batang

Sementara itu, dari pihak Arab Saudi yang turut menyambut Jokowi dan Iriana ialah Menteri Perdagangan Arab Saudi Majeed Al Gosaibi, Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar Al-Saud, Wali Kota Riyadh Pangeran Abdulaziz bin Mohammed bin Ayyaf Al Muqrin, Sekretaris Jenderal Gulf Cooperation Council (GCC) Jasem Mohamed Al-Budaiwi, dan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amudi.

Jokowi beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju hotel tempat bermalam selama kunjungan di Riyadh.

Setibanya di hotel, tampak menyambut di lobi hotel yakni Konsul Jenderal (Konjen) RI Jeddah Yusron B. Ambary dan Wakil Kepala Perwakilan RI KBRI Riyadh Sugiri Suparwan.

Selain pertemuan bilateral, kunjungan Jokowi ke Riyadh juga untuk menghadiri pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-GCC di Hotel The Ritz-Carlton.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close