BeritaOpiniPolitikRegional

Danang Wicaksana Sulistya – Agus Choliq Temui Kevikepan dan Pengurus FMKI Yogyakarta

BIMATA.ID, SLEMAN– Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Calon Wakil Bupati Sleman, Danang Wicaksana Sulistya (DWS) – Raden Agus Choliq (ACH) bersilaturahmi dan berdiskusi dengan Kevikepan Yogyakarta Barat dan Timur serta pengurus FMKI Yogyakarta, Kamis 15 Oktober 2020

Pasangan yang diusung oleh Partai Gerindra, PKB dan PPP ini mengajak semua pihak, semua elemen masyarakat untuk membangun Kabupaten Sleman dengan semangat Kebhinnekaan.

“Mari bersama membangun Sleman serta NKRI dengan kebhinnekaannya berlandaskan Pancasila dan UUD 1945. Sleman Mandiri Bermartabat (Mantab), Nyawiji Nyembadani,”tulis kata Danang Wicaksana Sulistya.

Sementara Kevikepan Yogyakarta Barat Romo AR Yudono Suwondo Pr berharap agar kepemimpinan Sleman kedepan mamu mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat

“Harapannya adalah bahwa kepemimpinan itu demi kesejahteraan umum, seluruh warga masyarakat apapun latar belakangnya, entah agamanya, sukunya apapun harus sejahtera, itu tugas pemimpin, “ Kata Romo AR Yudono Suwondo Pr.

Senada dari Kevikepan Yogyakarta Timur Romo Adrianus Maradiyo Pr mengharapkan agar Sleman yang toleran tidak hanya menjadi contoh untuk Daerah Istimewa Yogyakarta, akan tetapi menjadi contoh untuk seluruh Indonesia.

“Saya sangat-sangat mendukung dengan visi itu (Tolerasi-red) Sleman sebagai pintu gerbang untuk memasuki Yogjakarta supaya sungguh menjadi sebuah pintu yang terbuka dalam arti yang tentunya menerima semua orang yang datang yang memiliki kehendak baik, dan mereka harus kita hargai, mereka harus kita hormati, seperti orang yang mempunyai martabat yang sama,” ungkapnya.

Selanjutnya dia berharap agar tidak ada pemilahan antara masyarakat yang satu dengan masyarakat yang lain, antara suku yang satu dengan suku yang lain, begitu pula dengan keyakinan masyarakat yang satu dengan yang lain.

“Kita semua sebagai warga negara punya hak dan kewajiban yang sama, hak dan kewajiban itu harus kita hargai secara bersama-sama, dan kita junjung tinggi bersama-sama,” harapnya.

 

(Usman/Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close