BeritaHukumRegional

Polda Jateng Amankan 293 Tersangka Dalam Operasi Sikat Jaran Candi 2023

BIMATA.ID, Semarang – Polda Jawa Tengah (Jateng) telah mengamankan 293 tersangka dalam pelaksanaan Operasi Sikat Jaran Candi 2023 di berbagai polres di wilayah Jateng dalam kurun waktu Agustus, hingga September.

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi mengatakan, ratusan tersangka itu ditangkap dari hasil pengungkapan 397 kasus tindak pidana pencurian selama periode tersebut.

“Diamankan juga barang bukti ratusan kendaraan bermotor yang merupakan barang hasil curian,” kata Ahmad Luthfi di Semarang, Rabu (04/10/2023).

Baca juga: Prabowo Terima Kunjungan Kepala Kepolisian Palestina

Diketahui, dalam penanganan berbagai perkara tersebut, polisi menggunakan metode investigasi kejahatan berbasis ilmiah dalam rangka memberikan efek jera kepada para pelaku kejahatan.

Menurutnya, terdapat beberapa kasus menonjol yang ditangani, seperti pengancaman dengan senjata api replika di wilayah Banyumas.

Sebagai informasi, pengungkapan perkara terbanyak dalam Operasi Sikat Jaran Candi 2023 tersebut dilakukan oleh Polres Pati yang mencapai 44 kasus dengan 41 tersangka. Dua wilayah lain yang juga cukup banyak melakukan pengungkapan kejahatan selama Operasi Sikat Jaran Candi 2023 ialah Polres Banyumas, dan Polrestabes Semarang.

Lihat juga: Dukung Prabowo Subianto, Relawan Cakep Gelar Deklarasi Pemenangan di Sumut

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close