BeritaBola

Pimpin Klasemen Sementara Liga Inggris 2022-2023, Arsenal Tetap Diragukan Jadi Penantang Gelar Juara

BIMATA.ID, Jakarta- Arsenal berhasil tampil ciamik di awal musim Liga Inggris 2022-2023 sehingga kini duduk di puncak klasemen. Meski begitu, Arsenal tetap diragukan bisa menjadi penantang gelar juara Liga Inggris musim ini. Hal itu disampaikan legenda Timnas Inggris, Alan Shearer.

Seperti diketahui, Arsenal baru saja melumat Brentford 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Brentford Community Stadium, Inggris, Minggu 18 September 2022.

Kemenangan dalam pertandingan itu membuat Arsenal kembali kukuh di puncak klasemen Liga Inggris 2022-2023. Sejauh ini, mereka sudah mencatatkan enam kemenangan dan hanya sekali kalah.

Tentu saja, catatan tersebut merupakan awal yang baik bagi The Gunners. Kendati demikian, Shearer masih belum yakin pasukan Mikel Arteta itu akan menjadi penantang gelar Liga Inggris 2022-2023. Namun, ia berpendapat target Arsenal adalah masuk zona empat besar.

“Kali ini, mereka telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan liga pertama mereka dan memasuki jeda internasional di puncak klasemen. Mereka juga pantas mendapatkannya,” kata Shearer, dilansir dari Football London, Senin (19/9/2022).

“Saya masih berpikir target utama Arsenal adalah kembali ke empat besar untuk pertama kalinya sejak 2016, dan sejauh ini mereka tidak melakukan terlalu banyak kesalahan,” sambungnya.

Shearer melanjutkan, The Gunners -julukan Arsenal- akan menghadapi ujian sebenarnya saat berhadapan dengan tim besar. Hal itu akan terbukti dalam dua pertandingan berikutnya, melawan Tottenham Hotspur pada 1 Oktober 2022, dan Liverpool pada 9 Oktober 2022.

“Dua pertandingan liga berikutnya pada awal Oktober, di kandang melawan Spurs dan Liverpool, akan memberi tahu kami lebih banyak tentang apakah mereka dapat mempertahankan awal yang kuat ini,” ujar Shearer.

“Tetapi, saat ini, penggemar mereka akan menikmati apa yang mereka lihat,” tandas Shearer.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close