BeritaPeristiwaRegional

PJ Gubernur DKI Soroti Sejumlah Instansi yang Belum Memaksimalkan Kinerja Anggaran

BIMATA.ID, Jakarta – Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyoroti sejumlah instansi yang belum memaksimalkan kinerja anggaran untuk terpenuhinya kebutuhan hidup paling mendasar bagi masyarakat di wilayah Jakarta Utara.

Dalam kunjungan kerjanya di Rumah Susun di Cilincing, Heru mendapatkan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam kunjungan kerjanya itu.

“Masyarakat mengeluh karena belum terpenuhinya kebutuhan hidup yang paling mendasar itu wajar,” kata Heru Budi pada saat kunjungan kerja di Rumah Susun Sederhana Sewa Nagrak di Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (26/10/2023).

Baca juga: Gerindra: Prabowo – Gibran Dalam Kondisi Sehat Jalani Tes Kesehatan di RSPAD

Menurutnya, fasilitas ekonomi masyarakat untuk berdagang menyambung hidup sehari-hari belum terpenuhi di Rusunawa Nagrak. Padahal penghuni di sana ada ratusan pengungsi dari warga eks-Kampung Bayam hingga Rusunawa Marunda Blok C yang kanopi betonnya ambruk.

Selain itu, Heru juga meminta jajaran instansi terkait menindaklanjuti keluhan warga untuk terkoneksi dengan internet melalui sambungan nirkabel (WiFi). Itu diperlukan warga Rusun Nagrak untuk membangun ekonominya kembali di hunian baru setelah pengungsian.

Sehingga, warga juga meminta dibangun sarana kesehatan anak dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Dinas Kesehatan), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan akses menuju satuan pendidikan lainnya lebih dekat serta tersedianya buku-buku untuk anak (Dinas Pendidikan).

Lihat juga: Maung 08: Dukungan Untuk Prabowo-Gibran Tak Terbendung Lagi

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close