BeritaNasional

Kemenhan Mendukung Upaya Kejagung Usut Tuntas Kasus Asabri

BIMATA.ID, Jakarta — Kementerian Pertahanan (Kemenhan) melalui Dahnil Anzar Simanjuntak selaku Juru Bicara Kemenhan Menyatakan, mendukung upaya Kejaksaan Agung (Kejagung) mengusut tuntas kasus dugaan korupsi dalam pengelolaan keuangan dan investasi PT Asabri sampai tuntas Dengan demikian kasus ini akan terang dan siapa saja yang bermain dalam kasus ini.

“Kemenhan mendukung penuh upaya penegakan hukum yang adil dan berkeadilan terhadap siapa saja yang terlibat dalam korupsi Asabri, tanpa pandang bulu,” kata Dahnil, Selasa (02/02/2021).

Dengan pengusutan tuntas kasus ini, kata dia, karena Asabri adalah yang mengelola dana Prajurit TNI. Pihak yang selama ini menjaga kedaulatan NKRI.

“Kemenhan tidak ingin ada preseden buruk seperti ini kembali terulang, apalagi disana ada hak-hak prajurit TNI yg selama ini menjaga kedaulatan NKRI,” kata dia.

Dahnil mengatakan, sejak kasus ini mulai diselidiki oleh Kejaksaan Agung, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian BUMN. Hal ini untuk memastikan dana TNI aman.

“Sudah sejak awal Mas. Uang dan hak prajurit di Asabri aman,” tungkasnya.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close